Kunjungan Asian Development Bank ke PENS

/ / Berita
Kunjungan Asian Development Bank ke PENS

Perwakilan Asian Development Bank (ADB), melakukan kunjungan ke Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, karena tertarik dengan pengembangan politeknik (5/9). Kunjungan singkat ini menjadi persiapan, karena akan ada kunjungan lagi dari para pejabat tinggi ADB.

Mr. Rudi Van Dael – Senior Social Sector Specialist Human and Sosial Developmen Devision ADB mengatakan senang dengan kedatangannya ke PENS, karena merasa politeknik lebih bisa mendekatkan antara mahasiswa dengan dunia industri. Dalam kunjungannya, rombongan disambut langsung oleh Direktur PENS, Dr. Zainal Arief, ST, MT. Mereka berkeliling kampus melihat karya-karya mahasiswa, dan sempat berkunjung juga ke Pusat Unggulan Teknologi (PUT) PENS. Mereka merasa kagum, karena menurutnya PENS adalah kampus yang kaya akan teknologi.

“Di PENS banyak karrya-karya yang bisa dijual di dunia industri. Dunia sangat membutuhkan teknologi, dan saya berharap PENS bisa jadi jembatan antara mahasiswa dengan perusahaan industri.”, ujar Mr. Rudi.

Ikut serta dalam, menyambut kunjungan, Dr. Indra Adji Sulistijono ST. M. Eng Wakil Direktur 1 PENS mengatakan, pihak ADB meminta PENS menyiapkan proposal untuk menjalin kerjasama dengan perusahaannya. Menurutnya, karya-karya yang dihasilkan mendukung sekali untuk perusahaan di Surabaya, sekaligus mendukung kegiatan kota Surabaya menjadikannya sebagai Smart City.

 

Sumber: PENS, ‘Kunjungan Asian Development Bank ke PENS‘, 7 September 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/09/07/kunjungan-asian-development-bank-ke-pens/> [diakses 25 September 2018]