Mahasiswa Polimdo Kumpulkan 365 Sampah Plastik dan Botol di Pesisir Pantai

/ / Berita
Mahasiswa Polimdo Kumpulkan 365 Sampah Plastik dan Botol di Pesisir Pantai

Manado – Mahasiswa dan dosen Jurusan Pariwisata dan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado berhasil mengumpulkan 365 sampah plastik dan botol, di pesisir Teluk Manado, Jumat (3/8/2018). Kegiatan yang berlangsung pagi hingga siang ini melibatkan 265 orang. Mereka menyisir sampah yang berserakan di pantai, mulai dari Tugu Boboca hingga Pantai Rantung.

Selanjutnya, lokasi yang dibersihkan berada di antara Lion Air dan wisata bahari. Lokasi lainnya di pantai Sindulang dan Pelabuhan Perikanan. Ketua Panitia Dannie Oroh didampingi Sekretaris Meiske Sangian mengatakan kegiatan bertema Bebaskan Pantai dari Sampah Plastik ini merupakan kolaborasi dua jurusan tersebut.

Ketua Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado, Oktavianus Lintong turut bersama mahasiswa dan dosen lainnya dalam kegiatan ini. Menindak lanjut kegiatan ini, pihaknya akan melakukan kampanye pengurangan sampah plastik.

“Caranya dengan mengajak rekan mahasiswa dan dosen, agar selalu membawa tumbler atau botol minuman selama beraktivitas dalam kampus,” katanya.

Dengan membawa tumbler selama beraktivitas, maka ikut berpartisipasi mengurangi sampah plastik. Sekaligus sebagai gaya hidup sehat dengan mengonsumsi air putih. Dalam kampanye bebas sampah plastik pihak jurusan akan menyediakan dispenser air minum. Hal ini supaya mahasiswa bisa mengambil air minum.

“Selain itu Jurusan Pariwisata akan memasang back drop berukuran 4×4 sebagai simbol bahwa jurusan pariwisata bebas sampah plastik,” jelasnya.

 

Sumber: Tribun Manado, ‘Mahasiswa Polimdo Kumpulkan 365 Sampah Plastik dan Botol di Pesisir Pantai‘, 3 Agustus 2018, <http://manado.tribunnews.com/2018/08/03/mahasiswa-politeknik-negeri-manado-kumpulkan-365-sampah-plastik-dan-botol-di-pesisir-pantai> [diakses 23 Agustus 2018]