Mahasiswa Politeknik LPP Mengikuti Program Pertukaran Ke Malaysia dan Filipina

/ / Berita
Mahasiswa Politeknik LPP Mengikuti Program Pertukaran Ke Malaysia dan Filipina

Politeknik LPP mengirimkan enam orang mahasiswa ke Filipina dan Malaysia. Program ini terwujud berkat kerjasama SEA-TVET dan BPDP KS. SEA-TVET merupakan organisasi gabungan Kementerian Pendidikan di Asia Tenggara. Mahasiswa yang berangkat ke Filipina yakni Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan atas nama Yusrida Musdalifa Yusuf dan Dian Nur Anisa ke Remnant Institute INC Filipina, Aldi Affan dan Muffatah Ryando dari Teknik Mesin ke Nueva Ecija University of Science & Technology Filipina.

Untuk Mahasiswa yang berangkat ke Malaysia yakni Bram Abimanyu P. dan Try Rizky Mawaddah dari Akuntansi ke Politeknik Sultan Azlan Shah Malaysia. Mahasiswa melewati empat tahapan seleksi untuk bisa terpilih untuk mewakili kampus sekaligus Indonesia. Dian Nur Anisa, Bram Abimanyu dan Try Rizky Mawadaah merupakah mahasiswa penerima beasiswa BPDP-KS, sedangkan Aldi Affan dan Mufattah Ryando merupakan mahasiswa penerima beasiswa dari PT. Perkebunan Nusantara IV.

Politeknik LPP juga menerima mahasiswa dari Nueva Ecija University of Science & Technology Philippines sebanyak dua orang yakni John Martin Javate dan Ralph Jepherson Program Studi Teknik mesin. Dengan adanya program ini sangat membantu dalam membentuk mental dan kemampuan mahasiswa untuk bersinergi dengan banyak Negara untuk saling belajar dan mengasah keterampilan.

Manfaat yang dirasakan mahasiswa setelah mengikuti program ini yakni perubahan mental untuk terus berinovasi, berfikir lebih luas dan bersahabat dengan Dunia. Mahasiswa mendapatkan teman baru dari Negara Filipina, Thailand dan Indonesia dengan beragam daerah. Mahasiswa saling belajar satu sama lain mengenai pengetahuan yang mahasiswa ketahui, bukan hanya itu saja mahasiswa juga belajar bagaimana untuk saling beradaptasi dan menghargai budaya. Politeknik LPP siap untuk terus mendukung program ini secara berkelanjutan.

 

Sumber: Tribun Jogja, ‘Mahasiswa Politeknik LPP Mengikuti Program Pertukaran Ke Malaysia dan Filipina‘, 2 April 2019, <https://jogja.tribunnews.com/2019/04/02/mahasiswa-politeknik-lpp-mengikuti-program-pertukaran-ke-malaysia-dan-filipina> [diakses 7 Mei 2019]