Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung Gelar Sosialisasi Budidaya Kakao

/ / Berita, PEDP, Politeknik Indonesia, Polytechnic Education Development Project
Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung Gelar Sosialisasi Budidaya Kakao

Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung bersama Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pertanian Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, gelar penyuluhan Sosialisasi budidaya kakao di Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (2/7/2018).

Kegiatan tersebut selain dari salah satu materi dari kegiatan mahasiswa semester enam dari Politeknik Negeri Lampung jurusan Perkebunan itu juga karena mengingat banyaknya keluhan pertini kakao di Lamsel. Kepala UPT Pertanian Kalianda, Ahmad Purwaji mengatakan dirinya menyampaikan Pembahasan untuk pembibitan, pemangkasan atau perawatan, pemupukan, pengendalian hama penyakit dan cara memanen.

“Dengan melakukan proses yang baik dan benar pasti akan mendapatkan hasil yang melimpah sehingga saya berharap petani kakao di desa palembapang bisa menjadi petani yang maju, unggul produksinya dan sejahtera,” katanya, Senin (2/7/2018).

Kepala Desa Palembapang Hendriadi mengatakan dengan adanya mitra yang baik dari akademisi terlebih perhatian KUPT Pertanian dirinya berharap akan membuat masyarakatnya sejahtera.

“Tak lupa saya berterimakasih kepada mahasiswa dan UPT pertanian atas perhatiannya didesa kami, dan saya berharap petani kakao di desa palembapang bisa menjadi petani yang memiliki produksi yang baik,” katanya.

Selain itu, Hendriadi juga menambahkan bahwa sosialisasi pertanian kakao akan terus di giatkan.

“Nanti juga insyaAllah ada kegiatan lanjutan dari pemerintahan desa ke politeknik sehingg bisa berperan aktif untuk kepentingan petani kakao,” katanya.

 

Sumber: Lampost, ‘Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung Gelar Sosialisasi Budidaya Kakao‘, 2 Juli 2018, <http://www.lampost.co/berita-mahasiswa-politeknik-negeri-lampung-gelar-sosialisasi-budidaya-kakao.html> [diakses 6 Agustus 2018]