Mahasiswa Polman Babel Juara Las Nasional dan Internasional

/ / Berita, PEDP, Politeknik Indonesia, Polytechnic Education Development Project, Prestasi
Mahasiswa Polman Babel Juara Las Nasional dan Internasional

Bangka – Mahasiswa Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) meraih juara lomba las tingkat nasional, National Welding Competition (NWC) Tahun 2018 diselenggarakan di Politeknik Negeri Medan Sumatera Utara, Rabu (08 /08/2018 diikuti 26 Politeknik se-Indonesia.

Tim NWC Polman Babel yang mengikuti lomba, yakni Bobby Putra Syahdicha sebagai juara pertama kategori lima G Pipa, Evan Ferdyna Gawa sebagai juara pertama posisi kategori dua G Pipa, M. Agung Saputra dan Vine Febriani.

Selain itu kampus yang berlokasi di lingkungan Nangnung Sungailiat ini berhasil menghantarkan salah satu mahasiswa Polman Babel, Rahmat Efendi yang merupakan mahasiswa semester akhir asal Desa Tempilang berhasil menjadi juara tiga pada lomba pengelasan tingkat internasional yang diselenggarakan di Beijing China.

“Hal ini sangat membanggakan bagi kami dan tentunya Indonesia terkhusus Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dimana mahasiswa kami telah berhasil dan menjadi kebanggaan,” kata Husman MT, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polman Babel, Kamis (9/8/2018) di Kampus Polman Babel.

Husman mengungkapkan, persiapan untuk mengikuti lomba ini sudah dilakukan jauh-jauh hari dan sudah matang.

“Kita sudah sering mengikuti banyak lomba, jadi tidak begitu bingung juga apa yang mesti dipersiapkan, yang penting kita fokus dan kosentrasi. Ada yang membimbing juga untuk Tim NWC Polman Babel dalam mengikuti lomba ini, seperti Susanto dan juga Sugiyarto serta tim KBK Welding Polman Babel,” ujarnya.

Husman mengatakan kegiatan lomba ini tujuannya selain memberikan motivasi sekaligus mengasah kemampuan para mahasiswa dalam bidang akademik yang dijalankannya selama di kampus Polman Babel.

“Sejauh ini banyak kemampuan yang dipunyai para mahasiswa, dan terus kita asah dengan mengikuti lomba seperti yang sekarang ini, lomba kontes robot dan lainnya juga sering kita ikuti juga,” tukasnya.

 

Sumber: Bangka Pos, ‘Mahasiswa Polman Babel Juara Las Nasional dan Internasional‘, 9 Agustus 2018, <http://bangka.tribunnews.com/2018/08/09/mahasiswa-polman-babel-juara-las-nasional-dan-internasional> [diakses 27 Agustus 2018]