Mahasiswa Polmed Ikuti Summer School di Shanghai University of Electric Power, China

/ / Berita
Mahasiswa Polmed Ikuti Summer School di Shanghai University of Electric Power, China

Dua mahasiswi Politeknik Negeri Medan (Polmed) mengikuti International Summer School 2018 di Shanghai University Of Electic Power (SUEP), China pada 15-26 Juli 2018 lalu. Kedua mahasiswi tersebut yakni, Dearmayanti Saragih dari Program Studi Telekomunikasi dan Priskila Febriola Lumban Tobing dari Program Studi Perbankan. Program ini juga wujud dari kerjasama yang dibangun oleh Politeknik Negeri Medan dengan SUEP sejak tahun 2016.

Program pertukaran pelajar selama musim panas atau yang biasa dikenal dengan nama summer school ini diikuti oleh 14 mahasiswa yang berasal dari 4 Negara, yakni Australia (1), Malaysia (3), Srilanka (8), dan Indonesia (2). Program ini disebut the International Academic Forum for The Development of Electric Power (ADEPT) yang diluncurkan oleh SUEP yaitu forum akademik internasional untuk pengembangan teknologi tenaga listrik, yang melibatkan universitas yang mengkhususkan pada energi dan tenaga listrik.

Melalui program ADEPT, peserta dapat mengembangkan kemampuan untuk melakukan eksperimen dalam bidang energy dan tenaga listrik. Ilmu yang didapatkan dari program tersebut diharapkan bermanfaat untuk mengembangkan penelitian sehingga dapat memajukan bangsa Indonesia.

Pimpinan Polmed yang di wakili oleh Wakil Direktu IV bidang Kerjasama, Ir. Berta Ginting, M.T., mengaku bangga atas keikutsertaan mahasiswa Polmed dalam Program ini, semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh di SUEP dapat bermanfaat bagi pengembangan diri mahasiswa secara khusus dan bagi Institusi Polmed secara umum. “sudilah kiranya kamu membagikan pengalaman dan ilmu yang didapat kepada adik-adik kelasmu di Polmed “ pesan Wakil Direktur IV kepada Dearmayanti dan Priskila. “dan semoga kerjasama Polmed dengan SUEP berjalan baik serta berkelanjutan” tambahnya.

 

Sumber: Polmed, ‘Mahasiswa Polmed Ikuti Summer School di Shanghai University of Electric Power, China‘, 13 Agustus 2018, <http://www.polmed.ac.id/newpolmed/?p=7072> [diakses 5 September 2018]