Mahasiswa Polmed Sebagai Duta Bahasa Mewakili Sumut Siap Bersaing ke Tingkat Nasional

/ / Berita
Mahasiswa Polmed Sebagai Duta Bahasa Mewakili Sumut Siap Bersaing ke Tingkat Nasional

Friska Situmorang mahasiswa Politeknik Negeri Medan (Polmed) terpilih dan dikukuhkan sebagai Duta Bahasa Sumatera Utara pada Malam Puncak Pemilihan Duta Bahasa Sumatera Utara 2018. Selain Friska, Patrial Olivert Zega, mahasiswa Universitas Negeri Medan juga mewakili Sumatera Utara yang terpilih sebagai Duta Bahasa. Penobatan ini dilaksanakan oleh Balai Bahasa Sumatera Utara.

Prosesi penyematan samir Duta Bahasa Sumut 2018 dilakukan langsung oleh Duta Bahasa Sumut 2017 Winro Tamba dan Yunita Marpaung. Dengan penobatan tersebut, Friska dan Patrial akan mewakili Sumut dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Nasional yang akan digelar pada Agustus 2018 di Jakarta.

Pelepasan Duta Bahasa (Mahasiswa Polmed) oleh Pimpinan Polmed dan Balai Bahasa ke Tingkat Nasional di Politeknik Negeri Medan

Balai Bahasa Sumut juga meminta dukungan kepada Pimpinan Polmed untuk mengizinkan mahasiswanya Friska Situmorang mengikuti masa karantina. Dalam pertemuan yang dilaksanakan pada 9 Agustus 2018 di Polmed, Balai Bahasa Sumut juga menyampaikan kepada pimpinan Polmed, bahwa setahun kedepan Friska akan dilibatkan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa.

Pada pertemuan itu, Wakil Direktur I, Nursiah, S.E., M.Si mengatakan “kami turut bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Friska yang telah membawa nama baik Sumut dan terlebih mengharumkan nama Polmed, juga kami ucapkan benyak terimakasih kepada Balai Bahasa yang telah mengadakan ajang ini semoga Balai Bahasa juga terus melahirkan anak-anak bangsa yang berprestasi”.

 

Sumber: Polmed, ‘Mahasiswa Polmed Sebagai Duta Bahasa Mewakili Sumut Siap Bersaing ke Tingkat Nasional‘, 16 Agustus 2018, <http://www.polmed.ac.id/newpolmed/?p=7110> [diakses 13 September 2018]