Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Terapan “Entrepreneur Seminar and Expo“

/ / Berita
Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Terapan “Entrepreneur Seminar and Expo“

Kegiatan Entrepreneur Seminar and Expo  dengan tema “Get Ready to be a Young Entrepreneur” dilaksanakan baru-baru ini.  Acara ini diadakan oleh mahasiswa kelas 4 Prodi Administrasi Bisnis Terapan atau 4ABT B Politeknik Negeri Semarang. Pembicara dalam acara Seminar ini yaitu Endang Dzulkarnaen merupakan Kepala Kompartmen Bisnis Intermediete HIPMI PT. JATENG, Owner Engineers AsgardCloth Saputra Konveksi dan Nico Pracahya merupakan Trainers Muda Public Speaker, Leadaer of Trainer Associate TPC Corporation, dan Founder of #LeaderSIP.

 Seminar tersebut dihadiri oleh Wakil Direktur III Politeknik Negeri Semarang dan beberapa dosen jurusan Administrasi Bisnis. Peserta acara ini adalah 81 peserta berasal dari Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang, 2 peserta Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, 6 peserta berasal dari Universitas Diponegoro, 1 orang peserta dari Universitas Stikubank Semarang, 1 peserta berasal dari Universitas Negeri Semarang dan 1 peserta berasal dari Universitas Dian Nuswantoro Semarang.  Dalam acara ini terdapat 2 acara yaitu Seminar dan Pameran. 

Acara diawali absensi seluruh peserta seminar dan tamu undangan yang hadir, beserta pembagian 20 kuesioner secara acak guna menilai dan mengevaluasi jalannya acara seminar. Dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Ayu Wulan Sari mahasiswa 4 ABT-B kemudian sambutan dari Ketua Prodi Administrasi Bisnis Terapan yaitu Ibu Dra. Taviyastuti, M.M. yang menggantikan Bapak Dr. Dody Setyadi Ketua Jurusan Administrasi Bisnis dikarenakan berhalangan untuk hadir dalam acara ini dan yg trakhir adalah sambutan dari Wakil Direktur III Politeknik Negeri Semarang yaitu  bapak Adhy Purnomo, S.T., M.T. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan moderator yaitu Rismawati yang akan memandu jalannya acara seminar. Setelah kedua pembicara selesai menyampaikan materi dan tanya jawab, pihak panitia membagikan banyak doorprize kepada seluruh peserta seminar yang beruntung. Doorprize mayoritas berasal dari produk yang dijual oleh mahasiswa mahasiswa kelas 4 Prodi Administrasi Bisnis Terapan Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang. Acara selesai pukul 12.10 dan ditutup oleh pembawa acara. Kuesioner yang telah dibagiaan diawal acara dikumpulkan kembali setelah acara selesai pada saat absensi siang berlangsung. 

Sedangkan dalam acara pameran atau bazar pada kegiatan ini dilaksankan di kantin Tata Niaga dan Lapangan Badminton Politeknik Negeri Semarang. Stand bazar berjumlah 10 stand dan dilengkapi stand pameran produk mahasiswa kelas 4 Prodi Administrasi Bisnis Terapan Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang. Produk yang dipamerkan beraneka ragam mulai dari baju, snack, alat batik, dan masih banyak yang lainnya. Stand bazar bisa mulai mempersiapkan segala keperluannya sejak pagi, sehingga saat acara seminar dimulai stand bazar sudah siap. Stand dibuka sekitar pukul 9 dan selesai bersamaan dengan selesainya acara seminar dan pedagang melanjutkan membereskan stand bazar masing-masing. Penyebaran 20 kuesioner pada acara bazar dilakukan secara acak kepada seluruh pengunjung.

 

Sumber: Polines, ‘Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Terapan “Entrepreneur Seminar and Expo“‘, 31 Januari 2019, <https://www.polines.ac.id/id/index.php/berita/913-mahasiswa-prodi-administrasi-bisnis-terapan-entrepreneur-seminar-and-expo> [diakses 25 Februari 2019]