Manfaatkan Liburan Semester Ganjil, Ratusan Mahasiswa Mengikuti PCR Goes to School

/ / Berita
Manfaatkan Liburan Semester Ganjil, Ratusan Mahasiswa Mengikuti PCR Goes to School

Memanfaatkan masa liburan kuliah semester ganjil, ratusan mahasiswa dari beberapa perwakilan program studi kembali menggelar kegiatan PCR Goes to School 2019 di beberapa sekolah-sekolah SMA/Sederajat.

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Caltex Riau, Editri Prayitno, S.Ikom mengatakan bahwa kegiatan PCR Goes to School tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan Politeknik Caltex Riau kepada para Siswa SMA sederajat di Pulau Sumatera.

“PCR Goes to School pertama kali kita adakan pada tahun 2015. Kegiatan ini rutin kita selenggarakan setiap tahunnya. PCR Goes to School ini selalu kita adakan pada masa liburan kuliah semester ganjil. Itu supaya siswa punya waktu yang cukup untuk mendapatkan informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru di Politeknik Caltex Riau. Kalau kita adakan di semester genap sudah terlalu mepet dengan Ujian Nasional dan takutnya mengganggu kosentrasi siswa yang sedang fokus mempersiapkan UN,” jelas Edi.

Ia juga menambahkan, jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak kurang lebih 250 orang yang terbagi dari beberapa kelompok berdasarkan asal daerah mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di daerahnya.

Pada kegiatan ini, para mahasiswa memberikan gambaran umum tentang Politeknik Caltex Riau. Selama kegiatan ini berlangsung, para mahasiswa juga dibekali materi informasi penerimaan mahasiswa baru dan informasi program-program studi yang ada di PCR.

 

Sumber: PCR, ‘Manfaatkan Liburan Semester Ganjil, Ratusan Mahasiswa Mengikuti PCR Goes to School‘, 19 Februari 2019, <https://pcr.ac.id/read/22125/manfaatkan-liburan-semester-ganjil-ratusan-mahasiswa-mengikuti-pcr-goes-to-school> [diakses 28 Februari 2019]