Melalui Blibli Future Program, Dua Mahasiswa IT PENS Resmi Menjadi Pegawai Tetap Blibli.com

/ / Berita
Melalui Blibli Future Program, Dua Mahasiswa IT PENS Resmi Menjadi Pegawai Tetap Blibli.com

Selain unggul dalam prestasi akademik, Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) juga membuktikan mampu bersaing dalam dunia kerja. Misbahul Ardani dan Faza Zulfikar Permana Putra yang masih tercatat sebagai mahasiswa kelas 4 D4 Teknik Informatika A, telah dinobatkan sebagai pegawai tetap Blibli.com pada Sabtu (16/2), di Graha Niaga Tamrin, Jakarta Pusat. Capaian tersebut berawal dari keikutsertaan mereka dalam program Blibli Future Program Batch 2.0.

Dalam program yang diadakan oleh Blibli.com tersebut, kedua mahasiswa asal Sidoarjo dan Surabaya ini dibekali pengetahuan, baik dari softskill maupun hardskill. Beberapa tahapan telah mereka lalui mulai dari ujian online, wawancara verbal, medical check up hingga wawancara dengan Human Resources Departement (HRD) Blibli.com. Selanjutnya, mereka diarahkan untuk mengikuti tiga fase bootcamp yang mana disetiap fasenya, mahasiswa diberikan project untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama bootcamp.

Pada momen tersebut, kedua mahasiswa ini juga secara langsung didampingi serta dibimbing oleh mentor dari pihak Blibli.com selama pengerjaan proyek. Di akhir periode pengerjaan project, mahasiswa mempresentasikan hasil pekerjaan mereka dihadapan juri dari Blibli.com. Meski sempat mengalami beberapa kendala dalam memanajemen waktu dengan kegiatan perkuliahan, tidak menyurutkan semangat keduanya untuk menyelesaikan project tersebut.

Hingga di akhir fase ketiga, tepatnya ketika Graduation Night, Misbah dan Faza berhasil lolos dan mendapatkan kontrak kerja sebagai pegawai tetap di Blibli.com dengan masa kontrak satu tahun. Misbah menempati jabatan sebagai Associate Development Operations Engineer dan Faza sebagai Associate Software Development Engineer. Diharapkan dengan adanya pencapaian tersebut, mahasiswa PENS dapat lebih termotivasi untuk menyiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja nantinya. “Maksimalkan untuk melatih hardskill dan softskill. Karena nantinya kedua kemampuan itu akan diuji ketika mendaftar kerja,” ungkap Misbah.

 

Sumber: PENS, ‘Melalui Blibli Future Program, Dua Mahasiswa IT PENS Resmi Menjadi Pegawai Tetap Blibli.com‘, 1 Maret 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/03/01/melalui-blibli-future-program-dua-mahasiswa-it-pens-diangkat-menjadi-pegawai-tetap-blibli-com/> [diakses 18 Maret 2019]