Memotivasi Mahasiswa untuk Membangun Start Up, PENS Gelar Kuliah Tamu

/ / Berita
Memotivasi Mahasiswa untuk Membangun Start Up, PENS Gelar Kuliah Tamu

Bisnis startup di Indonesia saat ini terus dikembangkan. Untuk memberikan pandangan serta motivasi kepada mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), telah usai diselenggarakan Kuliah Tamu bertajuk Start Up on “Aquaculture Engineering” pada Kamis (21/2). Bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS, acara ini dihadiri oleh mahasiswa PENS dari berbagai angkatan dan mahasiswa program Pascasarjana PENS.

Serangkaian acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Mengundang seorang yang ahli dalam bidang Aquaculture, Liris Maduningtyas yang merupakan CEO of JALA TECH.PTE LTD ini hadir untuk memaparkan bidang yang digeluti hingga proses berdirinya startup yang sedang dijalaninya. “ Saya disini ingin memberikan padangan kepada mahasiswa engineers bahwa banyak masalah di lingkungan kita dan bisa dipecahkan dengan produk seorang engineers. Dan saya ingin teman-teman disini bisa menjadi enterpreneur dan inovator,” ujarnya.

Pada penjelasan materi, dipaparkan bahwa JALA ini membantu para petambak untuk meningkatkan hasil panen melalui teknologi dan data cerdas. Tidak hanya itu, JALA juga memantau kualitas air pada tambak udang sehingga resiko kegagalan panen dapat dikurangi. Liris Maduningtyas pun turut mengungkapkan bahwa seorang mahasiswa harus berani berkarya dan keluar dari zona nyamannya hingga bisa turun langsung ke masyarakat sekitar.

Saat sesi tanya jawab berlangsung, mahasiswa tampak antusias mempertanyakan seputar startup pada bidang Aquaculture. “Pada kuliah tamu ini kami mengusung tema dibidang tersebut karena saya pikir semua ilmu yang dipelajari di PENS berhubungan dengan Aquacuture. Sehingga harapannya semoga mahasiswa bisa berkontribusi lebih lanjut dengan menciptakan ide-ide kreatif, “ ungkap Dr.Agus Indra Gunawan, ST., M.Sc selaku ketua pelaksana.

 

Sumber: PENS, ‘Memotivasi Mahasiswa untuk Membangun Start Up, PENS Gelar Kuliah Tamu‘, 21 Februari 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/02/21/memotivasi-mahasiswa-untuk-membangun-start-up-pens-gelar-kuliah-tamu/> [diakses 2 Maret 2019]