Meriah, PCR Edu Expo 2019 Kembali Digelar

/ / Berita
Meriah, PCR Edu Expo 2019 Kembali Digelar

Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai kembali menggelar kegiatan bergengsinya yaitu PCR Edu Expo 2019. Kegiatan yang digelar dari tanggal 3-7 April ini digelar di SKA Mall Pekanbaru. Ada 20 stand lembaga pendidikan di Provinsi Riau yang ikut menyemarakkan kegiatan ini.

Kegiatan diawali oleh sambutan Ketua Pelaksana PCR Edu Expo 2019 dan kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus pemukulan gong yang menandakan dibukanya kegiatan ini oleh Direktur PCR.

Ketua Pelaksana PCR Edu Expo 2019, Juli Hartua Pandiangan dalam sambutannya mengatakan ini adalah tahun kelima digelarnya kegiatan PCR Edu Expo.

“Untuk tahun ini ada 20 stand yang ikut ambil bagian. Dimana 20 stand ini berasal dari universitas dan berbagai lembaga pembelajaran lainnya. Harapannya untuk kegiatan selanjutnya yang ikut serta lebih banyak,” ujar Juli.

Sementara itu, Direktur PCR Dr. Dadang Syarif menyebutkan, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan ini bebeberapa kali yang dimulai sejak 2013 lalu. ‘’Melihat antusias masyarakat terhadap PCR Edu Expo yang pertama membuat kami tertarik untuk terus melaksanakan dengan berbagai peningkatan kegiatan yang kami harapkan mampu membuat masyarakat makin berminat untuk berkunjung ke pameran pendidikan ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa expo ini dilakukan bukan saja untuk memperkenalkan edukasi, tetapi juga menjadi ajang kreativitas mahasiswa yang ada di Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya. Para mahasiswa itu tidak sekadar menuntut ilmu tetapi juga melakukan pengembangan kreativitas melalui karya-karyanya.

“Oleh karena itu, melalui pameran ini kami ingin memberikan wadah pada mereka untuk menampilkan karya kreativitas tersebut sehingga bisa diketahui bukan saja di dalam kampus, tetapi masyarakat umum yang datang ke mal,” Pungkasnya

Adapun 20 stand tersebut adalah Prodi Teknik Komputer, Prodi Teknik Listrik, Prodi Teknik Telekomunikasi, Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Elektronika, Prodi Teknik Elektronika Telekomunikasi, Prodi Teknik Mekatronika, Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi, Prodi Akuntansi, Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Riau, Politeknik Negeri Bengkalis, Sekolah Djuwita, Al Ulum, English Now, Sempoa SIP, E Robot Club, Genius dan juga Jimbore.

Selain pameran pendidikan, pada kegiatan ini juga diadakan kompetisi antara lain lomba metereologi, rangking 1, Robot avoider serta tersedia doorprize dan games menarik bagi peserta dan pengunjung pameran.

 

Sumber: PCR, ‘Meriah, PCR Edu Expo 2019 Kembali Digelar‘, 3 April 2019, <https://pcr.ac.id/read/23577/meriah-pcr-edu-expo-2019-kembali-digelar> [diakses 9 Mei 2019]