OJK Ajak Perguruan Tinggi Tingkatkan Literasi Dan Institusi Keuangan

/ / Berita
OJK Ajak Perguruan Tinggi Tingkatkan Literasi Dan Institusi Keuangan

Senin (25/2), ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di kota Ambon banjiri Auditorium Politeknik Negeri Ambon untuk mengikuti kuliah umum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perwakilan mahasiswa tersebut berasal dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Yayasan Darussalam Maluku dan Politeknik Negeri Ambon sendiri.

Acara yang diselenggarakan oleh OJK ini bekerjama dengan Pemerintah Kota Ambon dan Politeknik Negeri Ambon dengan tema OJK Goes To Campus Dan Edu Expo, kegiatan ini direspon baik oleh para mahasiswa.

Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu, ST. MM., dalam sambutannya dia mengatakan bahwa ada dua program studi yang mereka siapkan untuk melihat perekonomian Indonesia kedepan.

“Kami sudah membuka dua program studi Ekonomi Akuntansi dan Ekonomi Perbankan”, kata Direktur Politeknik Negeri Ambon.

Pada Kuliah Umum yang di buka langsung oleh Wakil Wali kota Ambon, Syarif Hadler dalam sambutannya ia mengatakan bahwa, dalam putaran Ekonomi di Kota Ambon berkisar sehingga 3,6% dari pusat.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Maluku Bambang Hermanto, setelah dijumpai Wartawan Lentera Maluku, dia menjelaskan bahwa, “kegiatan ini sebagai edukasi kepada konsumen sesuai amanat dari Presiden bahwa untuk meningkatkan literasi keuangan dan tingkat institusi keuangan, di Maluku tingkat literasi Keuangan 26% sementara tingkat inklusi keuangan 64%”, kata Bambang.

Sumber: Kumparan, ‘OJK Ajak Perguruan Tinggi Tingkatkan Literasi Dan Institusi Keuangan‘, 25 Februari 2019, <https://kumparan.com/lenteramaluku/ojk-ajak-perguruan-tinggi-tingkatkan-literasi-dan-institusi-keuangan-1551062830132875264> [diakses 5 Maret 2019]