PCR Gelar Pertemuan Awal Semster Guna Sinkronisasi Program kerja 2019

/ / Berita
PCR Gelar Pertemuan Awal Semster Guna Sinkronisasi Program kerja 2019

Mulai memasuki semester genap tahun ajaran 2018/2019, Politeknik Caltex Riau kembali menggelar kegiatan Pertemuan Awal Semester pada hari Jumat, 3 Maret 2019 di Auditorium Politeknik Caltex Riau.

Pertemuan Awal Semester ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Politeknik Caltex Riau. Salah satu tujuan dari kegiatan ini yakni sosialisasi fokus dan indikator kegiatan PCR di tahun 2019 dan sinkornisasi dan koordinasi program kerja masing-masing unit kerja di lingkungan PCR.

Direktur Politeknik Caltex Riau Dr Dadang Syarif mengatakan ada beberapa hal yang fokus kita laksanakan pada tahun 2019 yang diantaranya yakni indikator capaian kinerja, membangun kesadaran seluruh staff terhadap kegiatan PCR.

“Ketika dulu saya menjabat sebagai wakil direktur bidang 3, banyak staff saya yang tidak tahu tentang rencana stratergi (renstra) PCR apa yang mau dicapai dan lain-lain. Koordinasi masing-masing unit kerja biar sama tahu apa yang akan dikerjakan sehingga semua lini bisa saling mendukung”, ujarnya

Ia juga menambahkan pada tahun ini banyak kegiatan-kegiatan penting yang akan dikerjakan antara lain seperti proses akreditasi dan lainnya.

“Tahun ini kita mengajukan proses akreditasi untuk dua program studi baru yakni Teknik Mesin dan Teknik Listrik. Selain itu, dua program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi kita mengajukan reakreditasi. Kita berharap pada proses reakreditasi prodi TI dan SI meraih nilai A. Selain itu, tahun ini kita ditunjuk oleh Badan Koordinasi Mahasiswa (Bakorma) Politeknik sebagai tuan rumah ajang kompetisi Mahasiswa bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) yang akan digelar pada bulan setember mendatang”, Tambahnya

Adapun kegiatan-kegiatan pertemuan awal semester genap pada tahun ajaran 2018/2019 diantaranya yakni penjelasan program kerja dan target dari beberapa unit dan bagian kerja seperti Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penjaminan Mutu (BP3M), Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Bagian Sistem dan Teknologi Informasi (BSTI), Bidang 2, Bidang 3, arahan dari Direktur serta Yayasan Politeknik Chevron Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh staff pengajar dari semua program studi yang ada di PCR. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Yayasan Politeknik Chevron Riau Drs. Azhar, MM beserta beberapa pengurus Yayasan lainnya.

 

Sumber: PCR, ‘PCR Gelar Pertemuan Awal Semster Guna Sinkronisasi Program kerja 2019‘, 1 Maret 2019, <https://pcr.ac.id/read/23049/pcr-gelar-pertemuan-awal-semster-guna-sinkronisasi-program-kerja-2019> [diakses 19 Maret 2019]