PCR Latih Tim Robot MAN 1 Kuansing

/ / Berita
PCR Latih Tim Robot MAN 1 Kuansing

Politeknik Caltex Riau (PCR) mengadakan pelatihan robotika bagi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kuantan Singingi. Kegiatan ini dimulai pada hari senin 8 Oktober 2018 hingga Jumat 13 Oktober 2018 di Kampus Politeknik Caltex Riau.

Pelatihan ini diikuti oleh 4 orang siswa bersama guru pendampingnya Prima Wahyudi, S.T. dan dosen program studi Teknik Mekatronika Made Rahmawaty, S.T,M.Eng dibantu 4 orang mahasiswa Teknik Mekatronika dan Teknik elektronika.

Dosen pendamping pada pelatihan ini Made Rahmawaty mengatakan, kegiatan ini sudah dua kali kita adakan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama PCR dengan MAN 1 Kuansing ini.

“Pada hari pertama para siswa difokuskan pada pengenalan komponen, rangkaian dan software. Hari selanjutnya para siswa dilatih untuk merakit, merangkai rangkaian elektronika dan pemrograman robot tersebut,” jelasnya

Sementara itu, prima menjelaskan pelatihan ini kita persiapkan untuk tim robot MAN 1 Kuansing yang akan mengikuti lomba robot nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama mendatang.

“Tahun ini Kementrian Agama kembali mengadakan lomba robot, kita akan menurunkan 1 tim pada lomba ini. Pada pelatihan ini kita memfokokuskan para siswa yang tergabung dalam tim pada rangkaian dan pemrograman nya.” Ujarnya

Selain itu kami berharap pada lomba robot tingkat nasional tahun ini bisa meraih prestasi di beberapa kategori yang dilombakan.

 

Sumber: PCR, ‘PCR Latih Tim Robot MAN 1 Kuansing‘, 8 Oktober 2018, <https://pcr.ac.id/read/20453/pcr-latih-tim-robot-man-1-kuansing> [diakses 18 Oktober 2018]