Pelaksanaan kegiatan ‘Pelatihan Bahasa Inggris untuk Staf Pengajar dan Tenaga Kependidikan’ Politeknik Negeri Padang

/ / Berita
Pelaksanaan kegiatan ‘Pelatihan Bahasa Inggris untuk Staf Pengajar dan Tenaga Kependidikan’ Politeknik Negeri Padang

UPT Bahasa, PNP, dipercaya untuk menyelenggarakan salah satu kegiatan Bagian Akademik dibawah arahan Wakil Direktur I, berkaitan dengan ‘Human Resource Development’ khususnya dalam hal peningkatan kemampuan Bahasa Inggris Staf Pengajar dan Tendik. Kegiatan ini didasari agar sesuai dengan motto PNP yaitu “The bridge for the future”.

Tenaga Pendidik dan Kependidikan serius mengikuti kegiatan.

Kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris ini diperuntukkan untuk seluruh Staf Pengajar dan Tenaga Kependidikan baik yg masih baru (CPNS) maupun yang sudah senior. Oleh karena itu, pelatihan dibagi menjadi 2 kelas yang berbeda. Kegiatan ini dilakukan dengan durasi selama 6 bulan, dengan 2 kali pertemuan setiap 1 minggunya. Materi pelatihan dititik-beratkan pada peningkatan kemampuan peserta dalam empat aspek kemampuan ber-bahasa Inggris yaitu Listening, Speaking, Reading, dan Writing.

Peserta Pelatihan

Pelatihan ini diawali dengan pelaksanaan ‘Pre-Test’ bagi semua peserta, dan diakhiri dengan ‘Post-Test’. Pre- dan Post-Test ini bertujuan sebagai bahan evaluasi dengan komparasi nilai awal dan nilai akhir yang didapatkan sebelum dan setelah pelatihan berlangsung.

Pimpinan UPT. Bahasa Politeknik Negeri Padang

Adapun Instruktur dari pelatihan Bahasa Inggris ini adalah para staf pengajar yang berasal dari Jurusan Bahasa Inggris, Politeknik Negeri Padang. Diharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi civitas akademika PNP dan dilaksanakan secara berkelanjutan di masa yang akan datang.

 

Sumber: PNP, ‘Pelaksanaan kegiatan ‘Pelatihan Bahasa Inggris untuk Staf Pengajar dan Tenaga Kependidikan’ Politeknik Negeri Padang‘, 22 Maret 2019, <http://www.pnp.ac.id/?p=5818> [diakses 23 April 2019]