Pelatihan Keselamatan dan Manajemen Laboratorium

/ / Berita
Training Program in Safety Laboratory for Management and Staff

Kegiatan Pelatihan Keselamatan dan Manajemen Laboratorium (Training Program in Safety Laboratory for Management and Staff) diselenggarakan mulai tanggal 18 November sampai dengan 2 December 2018 di Aston Imperium Hotel, Bekasi.

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 40 orang, yang dibagi menjadi 2 batch. Tanggal 18 sampai 25 November dibuka untuk batch pertama, yang dihari oleh 20 orang peserta yang merupakan wakil dari 18 Politeknik PEDP.

Di kegiatan ini peserta diberikan pelatihan untuk keselamatan operasi dan manajemen laboratorium dengan sertifikasi K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja). Program keselamatan dan manajamen laboratorium diharapkan akan mendukung dan memperkuat program lainnya seperti Pusat Unggulan Teknologi (PUT) dan Jejak Karbon (Carbon Footprint) agar menjadi program yang berkesinambungan.

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah:

  1. Setiap Politeknik dapat mewujudkan kesadaran dan budaya keselamatan yang akan menjadi nilai positive dalam lingkungan akademis.
  2. Setiap Politeknik akan memiliki perhatian dalam efekifitas manajemen laboratorium dengan kualitas dan proses belajar yang berkesinambungan.
  3. Pimpinan Politeknik, pimpinan jurusan, pimpinan dan staff labpratorium memiliki budaya keselamatan dan komitmen untuk menerapkan safety sebagai nilai utama dalam manajemen kualitas dan proses belajar-mengajar.