Pemkab Paluta Teken MoU dengan Politeknik Negeri Medan

/ / Berita
Pemkab Paluta Teken MoU dengan Politeknik Negeri Medan

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama dengan Politeknik Negeri Medan dan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan Kemenkominfo.

Penandatanganan yang dilakukan di Ruang Pertemuan Politeknik Negeri Medan, Jumat (5/4) ini, dihadiri Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Direktur dan Wakil Direktur beserta Unsur Civitas Politeknik Negeri Medan, Kepala BBPSDM Kominfo Medan Kemenkominfo dan sejumlah pimpinan OPD Paluta.

Direktur Politeknik Negeri Medan M Sahruddin ST MT menyampaikan bahwa smart regency merupakan konsep kabupaten cerdas dalam pengembangan dan pengelolaan berbagai sumber daya secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, dalam membangun smart regency dibutuhkan tiga parameter yaitu cerdas ekonomi, cerdas sosial, dan cerdas lingkungan.

Beliau juga menambahkan pihak Polmed akan terus mendorong dan mendukung Kabupaten Padang Lawas Utara dalam langkah menuju smart regency.

Sementara itu, Drs Irbar Samekto MSi selaku Kepala BBPSDM Kemenkominfo mengatakan bahwa pihak BBPSDM Kemenkominfo akan melakukan peningkatan kompetensi sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Padang Lawas Utara, sehingga dapat bersaing di era digital serta dalam bulan ini pihak BBPSDMP Kemenkominfo akan segera melakukan survei TIK di Padang Lawas Utara.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Politeknik Negeri Medan dan BBPSDM Kemenkominfo dalam meningkatkan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat di Kabupaten Padang Lawas Utara.
“Semoga perjanjian kerjasama ini dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak,” pungkasnya.

 

Sumber: Fase Berita, ‘Pemkab Paluta Teken MoU dengan Politeknik Negeri Medan‘, 7 April 2019, <https://faseberita.id/berita/2019/04/07/6196/pemkab-paluta-teken-mou-dengan-politeknik-negeri-medan> [diakses 7 April 2019]