Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen PCR Membuat Modul Praktik Fisika Untuk SMA N 1 Siak

/ / Berita
Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen PCR Membuat Modul Praktik Fisika Untuk SMA N 1 Siak

Dosen Politeknik Caltex Riau (PCR) membuat modul praktik fisika listrik arus searah untuk SMA N 1 Siak. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh dosen prodi Teknik Telekomunikasi dan Teknik Telekomunikasi.

Pada PKM ini, Tim Dosen PCR beranggota Riski Dian Rahayani S,T., M.T.  dan Wahyuni Khabzli, S.T.,M,T.  dibantu oleh beberapa mahasiswa dari dua prodi tersebut untuk membuat modul praktik fisika listrik arus searah ini. Kegiatan ini berlangsung pada senin 17 September 2018.

Noptin mengatakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan salah satu bentuk dari tri dharma perguruan tinggi khususnya dosen di Teknik Telekomunikasi dan Teknik Elektronika Telekomunikasi.

“PKM ini tim dosen dari prodi TT dan TET membuat modul praktikum fisika listrik arus searah. Modul ini menjadi pemenuhan kebutuhan peralatan praktik bagi siswa SMA khususnya pada mata pelajaran Fisika di kelas XII”, ujarnya

Ia juga menambahkan, pembuatan modul ini menjadi salah satu wujud nyata penerapan ilmu pengetahuan yang dipejari di prodi TT/TET dan bisa bermanfaat untuk mempermudah transfer ilmu pengetahuan dari guru ke siswa.

 

Sumber: PCR, ‘Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen PCR Membuat Modul Praktik Fisika Untuk SMA N 1 Siak‘, 25 September 2018, <https://pcr.ac.id/read/20277/pengabdian-kepada-masyarakat-dosen-pcr-membuat-modul-praktik-fisika-untuk-sma-n-1-siak> [diakses 7 November 2018]