Penjajakan Kerjasama Cyber Campus dengan PIP Makassar

/ / Berita
Penjajakan Kerjasama Cyber Campus dengan PIP Makassar

Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar berkunjung ke PENS, untuk berdiskusi tentang kerjasama dalam pengembangan cyber campus (5/4). Disambut oleh Wakil Direktur Bidang Kerjasama Edi Satriyanto, S.Si, M.Si dan Ketua Unit Pengolahan Data Elektronik, Wiratmoko Yuwono ST, MT beserta staf. Pertemuan berlangsung di ruang rapat lantai 2 gedung Pascasarjana.

Dr. Ahmad Fauzi, SS, M.Sc dari tim Sistem Penjaminan Mutu PIP Makassar mengatakan, PENS adalah kampus modern. “Sarana dan prasarananya bagus, mulai dari pemakaian smartcard yang bisa digunakan sebagai identitas pribadi, alat absensi, parker, dan pembelian minuman. Sistem pembelajaran di PENS juga sudah berbasis e-Learning, dan SDM yang berkompeten.”, ujarnya.

Perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi bisa mengubah cara pandang, cara kerja, dan implementasi dalam bidang pembelajaran. Setelah dilakukan pertemuan, harapan kedepan dalam pengembangan IT, PIP Makassar bisa seperti PENS. Selain itu, dengan berkembangnya cyber campus mampu meminimalisir adanya komplain masyarakat terhadap kurangnya informasi, mencegah terjadinya pemalsuan informasi, meningkatkan kualitas perkuliahan dan juga bisa memodernisasikan dunia pendidikan dengan fitur teknologinya yang semakin canggih.

 

Sumber: PENS, ‘Penjajakan Kerjasama Cyber Campus dengan PIP Makassar‘, 8 April 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/04/08/pip-makassar-kunjungi-pens-untuk-pengembangan-cyber-campus/> [diakses 13 Mei 2019]