PENS dan Poltekbang Kerjasama Kembangkan SDM

/ / Berita
PENS dan Poltekbang Kerjasama Kembangkan SDM

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menyambut kehadiran Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang) beserta jajarannya di ruang rapat direktur pada Rabu (17/10). Kunjungan tersebut dalam rangka penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Direktur PENS, Dr. Zainal Arief, dan Direktur Poltekbang, Ir. Setiyo, MM.

Kerjasama kedua belah pihak mengarah pada peningkatan sumber daya manusia. Salah satunya dalam bentuk penyelenggaraan pelatihan ketrampilan bagi lulusan SMA. “Poltekbang dipercaya oleh Kementerian Perhubungan untuk mengembangkan SDM bagi masyarakat umum. Karenanya, menggandeng PENS yang memiliki berbagai kompetensi di bidang elektronika,” terang Dr. Zainal.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai program lanjut jenjang bagi mahasiswa D3 Poltekbang ke PENS dan sertifikasi AMTO (Aircraft Maintenance Training Organization) bagi mahasiswa D3 Elektronika PENS. Direktur PENS mengharapkan kerjasama antara kedua belah pihak terus berjalan baik dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat. Sehingga dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dan kompetitif.

 

Sumber: PENS, ‘PENS dan Poltekbang Kerjasama Kembangkan SDM‘, 18 Oktober 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/10/18/pens-dan-poltekbang-kerjasama-kembangkan-sdm/> [diakses 9 November 2018]