PENS Gelar Workshop Untuk Para Asesor

/ / Politeknik Indonesia, Workshop

Surabaya – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menggelar Workshop Pengembangan dan Validasi Skema Kompetensi pada Kamis (28/6). Acara  tersebut diselenggarakan di ruang sidang Gedung Pascasarjana. Acara dihadiri oleh sekitar 30 asesor dari masing-masing jurusan. Sementara itu Ir. Drs. Asrizal Tatang, M.T. selaku Ketua Komisi Sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) hadir sebagai narasumber.

Bapak Aries Pratiarso, ST., MT. menyatakan bahwa saat ini ijazah saja tidak cukup untuk membuktikan kompetensi seseorang. Sehingga perlu adanya uji kompetensi bagi para mahasiswa yang dilaksanakan oleh para asesor di setiap jurusan.

Workshop ini sifatnya wajib bagi asesor kompetensi LSP P-1 PENS untuk refreshment pengetahuan dan pengembangan skema kompetensi,” terang Bapak Aries.

Harapannya, dengan adanya workshop seperti ini para asesor akan lebih memahami dan dapat melaksanakan uji kompetensi dengan benar dan tepat.

 

SumberPENS, ‘PENS Gelar Workshop Untuk Para Asesor‘, 2 Juli 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/07/02/pens-gelar-workshop-untuk-para-asesor/> [diakses 2 Agustus 2018]