PENS Memperkuat Kerjasama dengan 5 Universitas di Jepang

/ / Berita
PENS Memperkuat Kerjasama dengan 5 Universitas di Jepang

Untuk memperkuat kerjasama dalam pengembangan pendidikan, Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Dr. Zainal Arief bertolak ke Jepang (1-6/4). Bersama Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Dr. Amang Sudarsono beserta staff, beliau berkunjung ke 5 Universitas terkemuka yaitu, KEIO University, Kanagawa Institute of Technology (KAIT), Okayama University, Hiroshima University, dan Toyohashi University of Technology University.

Dalam serangkaian acara Dr.Zainal berkunjung ke KEIO University. Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke Kanagawa Institute of Technology, bertemu dengan Mr. Kazumi Komiya, President of Kanagawa Institute of Technology. Dalam surat undangan dijelaskan tujuan dalam pertemuan tersebut, antara lain melakukan diskusi tentang pertukaran pelajar, melakukan kunjungan ke laboratorium dan fasilitas di KAIT, serta berdiskusi tentang “future collaborative releationship”.

Dihari berikutnya, rombongan menghadiri “Sakura Workshop” di Okayama University. Dalam workshop tersebut PENS juga melakukan presentasi research “ Shared Secret Key Extracted from Received Signal Strenght in V2V Communication and its Implementation”, oleh Dr. Amang, dan “Entertainment, Experience, Exercise, Performance, Learning Assistant System EPLAS”, oleh Irin Tri Anggaraini Staff KUI. Dengan presentasi ini,  PENS memperkenalkan diri kepada beberapa Universitas di Taiwan dan Jepang.

Tujuan kunjungan ke beberapa Universitas di jepang, karena PENS ingin menjalin kerjasama luar negeri seperti collaboration research dan student exchange. Harapan kedepannya, akan ada kolaborasi atau kerjasama dengan Universitas di Jepang. Kemudian, kerjasama yang sudah terjalin selama ini akan semakin kuat, dan dalam waktu dekat bisa melakukan MoU lagi dengan Universitas di Jepang dan Taiwan.

 

Sumber: PENS, ‘PENS Memperkuat Kerjasama dengan 5 Universitas di Jepang‘, 4 April 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/04/04/memperkuat-kerjasama-dengan-5-universitas-di-jepang/> [diakses 9 Mei 2019]