PENS Raih Terbaik 1 Sosial Media dari Kemenristekdikti

/ / Berita
PENS Raih Terbaik 1 Sosial Media dari Kemenristekdikti

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhasil meraih tiga prestasi dalam Anugerah Humas PTN & LLDikti 2018, yakni Terbaik 1 Sosial Media Politeknik, Terbaik 2 Pelayanan Informasi Melalui Internet (Website) Politeknik, dan Harapan 2 Hubungan Media Politeknik. Anugerah tersebut diterima langsung Direktur PENS, Dr. Zainal Arief, di Rektorat Universitas Diponegoro, Semarang pada Kamis malam (3/1).

Agenda yang diselenggarakan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik (KSKP) Kemenristekdikti ini termasuk dalam rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 Kemenristekdikti, yang dihadiri oleh para pemimpin perguruan tinggi negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia. Penilaian dalam Anugerah Humas PTN dan LLDikti 2018 melibatkan juri-juri yang kompeten, yakni Adita Irawati, dari Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Lembaga, Nukman Luthfie, sebagai Digital Strategis, dan Dian Agustine Nuriman, dari Persatuan Humas serta Founder Nagaru Communication. Merupakan kali kedua dilaksanakan, pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi dari Kemenristekdikti untuk insan humas sebagai garda terdepan dalam suatu institusi.

Dr. Zainal mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah hasil akumulasi dari pekerjaan besar yang dilakukan oleh tim PENS, khususnya bidang kehumasan. “Rencananya ke depan kami akan terus meningkatkan sistem pelayanan informasi untuk masyarakat, termasuk yang disampaikan melalui laman resmi dan media sosial PENS. Selain itu juga meningkatkan hubungan baik dengan rekan-rekan media.”

Menurut Dr. Zainal, humas harus selalu aktif menyampaikan program-program yang diselenggarakan oleh institusi secara cepat dan akurat, khususnya mengenai pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh PENS. Sehingga informasi dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. “Terima kasih kepada tim kehumasan, jurnalis kampus, dan semua pihak yang mendukung. Ke depan akan menjadi tugas kita bersama untuk terus memperbaiki,” pungkas Dr. Zainal.

 

Sumber: PENS, ‘PENS Raih Terbaik 1 Sosial Media dari Kemenristekdikti‘, 4 Januari 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/01/04/pens-raih-terbaik-1-sosial-media-dari-kemenristekdikti/> [diakses 22 Januari 2019]