PENS Siap Kirimkan Delegasi Terbaik untuk Pilmapres Nasional 2019

/ / Berita
PENS Siap Kirimkan Delegasi Terbaik untuk Pilmapres Nasional 2019

Setelah usai menyelenggarakan serangkaian Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sudah mengantongi tiga nama terbaik dari delapan peserta. Ketiga mahasiswa tersebut yakni Hardefa Rizky Putu R. pada posisi pertama, Muhammad Alan Nur pada posisi kedua dan Moch. Chafidh Al-Ayyubi pada posisi ketiga. Dilaksanakan pada Jumat (4/1), pengumuman bertempat di Gedung Kemahasiswaan Lantai 1 PENS. Merupakan kegiatan tahunan, juara pertama pada pemilihan ini akan menjadi delegasi PENS dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional 2019.

Banyak hal yang dipersiapkan seluruh peserta hingga bisa sampai ke tahap akhir. Mulai dari karya tulis yang dibuat sejak tiga bulan yang lalu, capaian unggulan mulai dari semester satu, serta mengikuti segala kegiatan kompetisi di dalam maupun di luar kampus. “Seperti tujuan awalnya kegiatan ini memang ditujukan untuk mencari delegasi yang terbaik yang bisa mewakili PENS di ajang Pilmapres Nasional 2019 nanti,” ungkap salah satu peserta, Muhammad Alan Nur. Ia pun mengaku bahwa tidak merasa kesulitan dalam proses pemilihan, karena semua peserta sudah mempersiapkannya dengan matang agar berjalan dengan lancar.

Ada beberapa hal  yang diujikan pada tahap seleksi, yakni pemahaman mengenai kewarganegaraan atau nasionalisme, penilaian Karya Tulis Ilmiah (KTI) dengan inovasi terbaik, kemampuan berbahasa Inggris dan juga public speaking. Proses penilaian oleh juri pun meliputi presentasi, leadership, penghargaan, organisasi, serta softskill dari masing-masng peserta. Seluruh materi yang menjadi penilaian ini, sekaligus menjadi sarana menambah wawasan serta pengalaman bagi seluruh peserta.

Usai mengikuti seleksi ini, para peserta berharap kedepannya bisa meningkatkan kualitas prestasi yang mereka dimiliki. Tidak hanya itu, mereka pun ingin seluruh Mahasiswa PENS memiliki keinginan yang kuat untuk membanggakan kampus melalui berbagai hal yang mereka capai. “Proses dalam pencapaian prestasi itu butuh waktu yang lama dan dedikasi yang kuat, saya harap hal ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk tetap semangat mengejar prestasi demi masa depan,” ungkap Hardefa Rizky Putu R.

 

Sumber: PENS, ‘PENS Siap Kirimkan Delegasi Terbaik untuk Pilmapres Nasional 2019‘, 5 Januari 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/01/05/pens-siap-kirimkan-delegasi-terbaik-untuk-pilmapres-nasional-2019/> [diakses 23 Januari 2019]