PENS Tanda Tangani MoU dengan PKTJ Tegal

/ / Berita
PENS Tanda Tangani MoU dengan PKTJ Tegal

PENS menandatangani MoU dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, terkait  pengembangan institusi (31/1). Dimulai pukul 10.00 WIB  bertempat di Ruang Rapat Direktur, penandatangan dilakukan oleh Dr. Zainal Arief, selaku Direktur PENS. Sedangkan dari pihak PKTJ diwakili oleh Dozi Wardiansyah A.MA PKB, SH, MM, selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan.

Dalam penandatangan MoU, pengembangan institusi yang dimaksud mencangkup beberapa hal, seperti pembuatan sistem informasi Smart Campus, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pelatihan dosen, dan hal terkait teknologi yang mendukung sistem transportasi darat. “ Dalam MoU juga disebutkan menjalin beberapa kerjasama mulai dari pemograman IT, Instrument Elektronika, penelitian dan pengabdian masyarakat.”, kata Dr Zainal.

Kedepannya setelah dilaksanakan MoU, diharapkan dapat mengimplementasi dan mengenalkan sistem smart campusyang dimiliki PENS. Diketahui sistem Smart Campus sangat membantu dalam pengelolaan akademik, proses belajar mengajar, daftar kehadiran dosen karyawan, dan monitoring materi yang diajarkan. Selain itu, juga mengembangkan pelatihan, tentang bagaimana memonitor kompetensi yang dibutuhkan.

 

Sumber: PENS, ‘PENS Tanda Tangani MoU dengan PKTJ Tegal‘, 31 Januari 2019, <https://www.pens.ac.id/2019/01/31/pens-tanda-tangani-mou-dengan-pktj-tegal/> [diakses 18 Februari 2019]