Perdalam Wawasan Mengenai Elektromagnetik, PENS Gelar Kuliah Tamu Distinguished Lecturer

/ / Berita
Perdalam Wawasan Mengenai Elektromagnetik, PENS Gelar Kuliah Tamu Distinguished Lecturer

Menjadi salah satu anggota Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) menjadikan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kerap mendapatkan kunjungan dari banyak profesor dan engineer ternama di dunia. Jumat (2/11), PENS mendapat kunjungan sekaligus kuliah tamu dari salah satu Distinguished Lecturer IEEE yakni Prof. Mitsuteri Inoue. Merupakan salah satu profesor dari Toyohashi University of Technology Jepang, topik bahasan yang diangkat dalam kuliah tamu ini adalah “Fundamental of Magnetics and Magneto-Optic 3D Display”.

Dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan dosen, pada kuliah tamu ini turut diundang beberapa perwakilan dosen dari universitas di Surabaya seperti ITS, Universitas Airlangga, serta Universitas Negeri Surabaya. Dimulai sejak pukul 13.00 WIB, antusiasme dari seluruh peserta yang hadir sangat tinggi sebab Prof. Mitsuteri Inoue menyampaiakan materi dengan komunikatif. Hal tersebut terlihat ketika Prof. Mitsuteri Inoue mampu menyampaikan materi-materi yang rumit dengan cara yang menyenangkan.

“Pemateri merupakan pakar di bidang magnetik yang sudah diakui oleh IEEE. Hal ini terbukti saat penyampaian materi tadi, beliau bisa menerangkan hal yang sangat sulit menjadi mudah diterima oleh semua,” ungkap penanggung jawab kegiatan, Ali Ridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. Tidak hanya menyampaikan, disela-sela pemaparan materi beliau pun tidak segan menghampiri langsung peserta untuk mencairkan suasana. Para peserta pun tampak antusias menyampaikan berbagai pertanyaan di akhir penyampaian materi.

Pemberian cinderamata dan sesi foto bersama menjadi penutup dari kuliah tamu kali ini. “Dalam kuliah tamu ini kita bisa tau lebih dalam mengenai magnet dan elektromagnet, penyampai materi juga merupakan ahli yang datang dari Jepang,” ungkap salah satu peserta, Namira. Diharapkan kedepannya mahasiswa PENS dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sumber: PENS, ‘Perdalam Wawasan Mengenai Elektromagnetik, PENS Gelar Kuliah Tamu Distinguished Lecturer‘, 3 November 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/11/03/perdalam-wawasan-mengenai-elektromagnetik-pens-gelar-kuliah-tamu-distinguised-lecturer/> [diakses 11 Desember 2018]