Perkuat Sinergi Perancis-Indonesa, IFI Kunjungi Polinema Malang

/ / Berita
Perkuat Sinergi Perancis-Indonesa, IFI Kunjungi Polinema Malang

Polinema Malang (Politeknik Negeri Malang) menerima kunjungan IFI atau Institut Francais de Indonesie,  lembaga pendidikan Perancis, Kamis (21/2/2019) kemarin. Kunjungan ini ditujukan untuk memperkuat sinergi untuk hubungan pendidikan antar Indoensia-Perancis.

Admin KUI Polinema, Zenitha Kurnia Putri, menyampaikan kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama Polinema Malang dengan IFI. Kerjasama ini sudah berlangsung sekitar 4 tahun.

IFI-Polinema-2.jpg

“Pertemuan kemarin membahas tentang kerjasama pendidikan dalam kursus bahasa Perancis dan sejumlah pengembangan kerjasama,” katanya, Selasa (26/2/2019).

Nita menyebutkan dalam pertemuan tersebut dibahas tentang kerjasama pendidikan di bidang Study Factory atau magang dan juga pertukaran pelajar atau Student Exchange.

IFI-Polinema-3.jpg

“Kami juga membahas tentang pendirian jurusan baru Bahasa Perancis di Polinema. Rencananya, kami ingin didatangkan langsung guru atau dosen dari Perancis,” katanya.

Nita juga menyampaikan ke depan kerjasama Polinema Malang dan IFI ini akan berlanjut dengan pendirian lembaga sertifikasi bahasa Perancis. Lembaga sertifikasi bahasa ini nantinya akan menerbitkan sertifikasi bahasa Perancis yang bisa digunakan seumur hidup dengan proses ujian PCAF berbasis komputer.

 

Sumber: Times Indonesia, ‘Perkuat Sinergi Perancis-Indonesa, IFI Kunjungi Polinema Malang‘, 26 Februari 2019, <https://www.timesindonesia.co.id/read/202567/20190226/154251/perkuat-sinergi-perancisindonesa-ifi-kunjungi-polinema-malang/> [diakses 6 Maret 2019]