Perusahaan Migas Dukung Olimpiade Akuntansi 2018

/ / Berita
Perusahaan Migas Dukung Olimpiade Akuntansi 2018

Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Politeknik Caltex Riau mengadakan acara Inter High School Accounting Olympiad (IHSAO) 2018. Acara yang dilaksanakan di Gedung Auditorium PCR pada Sabtu (4/8/2018) ini diikuti oleh siswa – siswi dari SMA maupun SMK di Provinsi Riau dan luar Provinsi Riau.

Acara ini diikuti oleh 24 tim yang berasal dari 11 sekolah dengan 4 kategori lomba dan satu games yaitu diantaranya Olimpiade SMA,Olimipiade SMK, Lomba MYOB, dan Cerdas Cermat SMA serta games stocklab untuk meningkatkan keakraban peserta.

Selain itu, pada acara ini juga menghadirkan beberapa tamu sponsor yaitu diantaranya PT. Chevron Pacific Indonesia, BOB PT. BSP Pertamina Hulu, PT. Petamina EP Asset 1 Field Lirik, EMP, PHE Siak dan Kampar, serta PT. SPR Langgak. Pada acara ini Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri,  juga memberikan sosialisasi mengenai minyak dan gas kepada para peserta dan tamu undangan serta perlunya tenaga akuntan yang ahli dalam perusahaan.

“Perusahaan yang bergerak dibidang apa pun,memerlukan tenaga akuntan dalam menjalankan perusahaannya termasuk perusahaan minyak dan gas bumi”, pungkasnya.

Dengan tema Chalenge your skill with Accounting to face global competition, HIMAKSI memiliki tujuan untuk membantu mewujudkan visi dan misi Riau 2020 dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang akuntansi.

Ketua Pelaksana, M Sheldon Anugraha mengatakan acara ini merupakan acara tahunan HIMAKSI dan tahun ini berkesempatan untuk menghadirkan tamu dari beberapa perusahaan migas yang mendukung acara ini serta memberikan materi seputar ilmu ekonomi dalam menghadapi tantangan global saat ini.

Pada akhir acara dilakukan pengumuman juara pada setiap kategori lomba. Juara kategori Olimpiade SMA diraih oleh SMA Dharma Yuda Pekanbaru, Juara kategori Olimpiade SMK diraih oleh SMKN 1 Pekanbaru, juara kategori lomba MYOB diraih oleh SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru dan juara kategori lomba Cerdas Cermat SMA diraih oleh SMA Dharma Yuda. Untuk juara umum juga diraih oleh SMA Dharma Yuda Pekanbaru.

 

Sumber: PCR, ‘Perusahaan Migas Dukung Olimpiade Akuntansi 2018‘, 6 Agustus 2018, <https://pcr.ac.id/read/19045/perusahaan-migas-dukung-olimpiade-akuntansi-2018> [diakses 24 Agustus 2018]