PNJ Berbagi Pengetahuan di Kelurahan Kalimulya, Depok

/ / Berita
PNJ Berbagi Pengetahuan di Kelurahan Kalimulya, Depok

Guna menunjang dalam membentuk lingkungan RW Ramah Anak, Kelurahan Kalimulya beruntung kali ini. Kelurahan Kalimulya bekerjasama dengan mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang melaksanakan Pengabdian Masyarakat (Pengmas) di wilayah tersebut diadakan kegiatan tentang pemahaman komputerisasi.

“Kita sedang lakukan Pengabdian Masyarakat. jadi di sini, kita berbagai ilmu tentang penggunaan komputerisasi dan pemahaman internet sehat,” tutur Mahasiswa PNJ Jurusan Teknik informatika dan Komputer, Shina kepada Radar Depok saat melakukan pemasangan Data Base Server untuk Posyandu, kemarin (12/10) di Kantor Kelurahan Kalimulya.

Shina menjelaskan, Data Base Server dipasang guna menunjang kinerja para Kader Posyandu di wilayah Kelurahan Kalimulya dalam melakukan pendataan masyarakat.

“Sebelumnya, para Kader melakukan pendataan kepada masyarakat secara manual,” tandas Shina.

Dengan begitu, kata dia, Kader tidak perlu repot-repot dalam melakukan pendataan pada masyarakat. Saat ini Server tersebut hanya dapat diakses oleh satu admin saja. Nanti, rencana kedepannya seluruh warga dapat megaskses dan melihat berbagai data yang telah diinput atau dimasukan oleh kader yang ditunjuk sebagai Admin server tersebut.

Sementara, Ketua RW1 Ramah Anak Kelurahan Kalimulya, Rachmat Hidayat mengatakan, selain pemasangan Data Base Server untuk Kader, PNJ telah memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang internet sehat, karakter building, dan program pembuatan animasi.

“Ilmu kan lebih abadi ketimbang yang lain. Saya sangat mengapresiasi pada apa yang telah diberikan pihak PNJ di Kelurahan Kalimulya dan lingkungan sekitar,” pesan Rachmat.

Senada, Lurah Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Suryadi mengatakan bantuan yang diberikan sangat berguna. terlebih, kata dia, tidak hanya Data Base Server. pengetahuan dan pemahaman yang telah diberikan para Mahasiswa PNJ sangat membantu para Kader dan warga dalam memahami penggunaan komputerisasi dan pemahaman tentang baik dan tidaknya internet.

“Bagus, jadi para Kader tahu tentang internet sehat. baik dan buruknya konten yang terdapat di dalam media daring saat. Terlebih, nantinya para Kader juga dapat membagi pengetahuan tersebut dengan warga lainnya. bahkan, Kader juga dapat menerapkannya ke anak-anak mereka,” tutup Suryadi.

 

Sumber: Radar Depok, ‘PNJ Berbagi Pengetahuan di Kelurahan Kalimulya, Depok‘, <https://radardepok.com/2018/10/pnj-berbagi-pengetahuan-di-kelurahan-kalimulya-depok/> [diakses 24 Oktober 2018]