PNP Sabet Terbaik I Anugerah Humas Kategori Pelayanan Informasi Melalui Internet/Website

/ / Berita
http://www2.pnp.ac.id/wp-content/uploads/2019/01/PNP-Sabet-Terbaik-01a.jpg

Politeknik Negeri Padang berhasil meraih Terbaik 1 Anugerah Humas Kategori Pelayanan Informasi Melalui Internet/ Website bersama 3 universitas negeri dan 1 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi lainnya, sekaligus menggeser kedudukan Politeknik Negeri Malang yang berjaya tahun lalu.

Direktur PNP, Surfa Yondri, ST, S.ST, M.Kom

Anugerah Humas dan Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Kemenristekdikti itu digelar dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenristekdikti 2019 di Kampus Universitas Diponegoro, Semarang, 3 Januari 2019.

Acara yang diselenggarakan di Universitas Diponegoro (Undip) ini merupakan kali kedua digelar. Aspek yang dinilai dalam Anugerah Humas meliputi kualitas pelayanan informasi melalui internet (website), media sosial, dan hubungan media, sedangkan pada Anugerah Pengelola Lapor, aspek yang dinilai adalah kuantitas pengaduan, penyelesaian, dan rata-rata tindak lanjut.

Acara yang diselenggarakan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik (KSKP) Kemenristekdikti ini melibatkan juri yang independen dan kompeten, yaitu Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Lembaga Adita Irawati, Digital Strategis Nukman Luthfie, dan Anggota Persatuan Humas serta Founder Nagaru Communication Dian Agustine Nuriman.

“Saya berharap humas PTN dan LLDikti semakin berkualitas. Pemberian anugerah ini juga diharapkan mendorong insan kehumasan PTN dan LLDikti untuk berkarya lebih kreatif. Harapannya, PTN dan LLDikti terpilih dapat memotivasi humas lainnya untuk berkiprah lebih baik lagi. Bagi yang belum berhasil jangan bersedih hati, tetap berkiprah dan memberikan kinerja terbaik,” ujar Kepala Biro KSP Nada Marsudi.

Terbaik 1

Adapun susunan lengkap penerima anugerah humas terbaik satu kategori website adalah Universitas Gajah Mada (PTN BH), Universitas Brawijaya (PTN BLU/ Satker), UPN Veteran Yogyakarta (PTN Baru), Politeknik Negeri Padang (Politeknik), dan LLDikti Wilayah V Yogyakarta (LLDikti).

Untuk kategori Hubungan Media diraih oleh Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas 19 November Kolaka, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan LLDikti Wiayah X Padang.

Untuk kategori media sosial kembali diraih oleh Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, UPN Veteran Yogyakarta, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan LLDikti Xi Kalimantan.

Terbaik 2

Tercatat juga di Terbaik 2 kategori website, Universitas Padjajaran, UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Negeri Padang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan LLDikti Wilayah I Sumatera Utara.

Untuk kategori Hubungan Media, diraih oleh ITB, Universitas Negeri Malang, Institut Teknologi Sumatera, Politeknik Negeri Batam, dan LLDikti Wilayah IV Jabar.

Pada kategori Media Sosial, Terbaik 2 diraih oleh ITB, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Politeknik Negeri Bandung, dan LLDikti Wilayah V Yogyakarta.

Terbaik 3

Terbaik 3 kategori website diraih oleh Institut Teknologi 10 Nopember, Universitas 11 Maret, Institut Teknologi Sumatera, Politenik Negeri Semarang, dan LLDikti XI Kalimantan.

Untuk kategori Hubungan Media diraih oleh tuan rumah, Universitas Diponegoro, Universitas 11 Maretp, UPN Veteran Yogyakarta, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, dan LLDikti XI Kalimantan.

Untuk kategori media sosial diraih oleh IPB, UT, UPN Veteran Jakarta, Politeknik Negeri Batam, dan LLDikti Wilayah XIII Aceh.

Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik

Di bagian Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Kemenristekdikti untuk kategori PTN Terbaik 1 diraih oleh Universitas Sriwijaya, Terbaik 2 Universitas Negeri Medan dan Terbaik 3 Universitas Sumatera Utara.

Untuk kategori LLDikti Terbaik 1 diraih oleh LLDikti Wilayah V Yogyakarta, Terbaik 2 LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah, dan Terbaik 3 LLDikti Wilayah IX Sulawesi.

 

Sumber: PNP, ‘PNP Sabet Terbaik I Anugerah Humas Kategori Pelayanan Informasi Melalui Internet/Website‘, <http://www.pnp.ac.id/?p=5126> [diakses 22 Januari 2019]