Polbangtan dan Poltek Negeri Padang Kunjungi PENS

/ / Berita
olbangtan dan Poltek Negeri Padang Kunjungi PENS

Sebagai Politeknik Terakreditasi A, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menerima kunjungan, salah satunya dari Politeknik dari Kementrian Pertanian (Kementan) Rabu, 17/10/2018. Ada 6 Politeknik yang hadir dari Kementan, yaitu Polbangtan Medan, Polbangtan Bogor, Polbangtan Magelang, Polbangtan Malang, Polbangtan Gowa dan Polbangtan Manokwari. Kunjungan diikuti sekitar 50 peserta, bertempat di Gedung Theater, dan dibuka langsung oleh Dr. Zainal Arief selaku Direktur PENS.

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Kementan, Dr. Inneke Kusumawaty mengatakan, penjaminan mutu itu sangat penting untuk mempertahankan dan memperbaiki kualitas intitusi, maka dari itu Kementan ingin belajar dari PENS. Dari kunjungan ini kami akan belajar menerapkan hal yang belum kami terapkan di Polbangtan, mulai dari perencanaan, sistem pengajaran, fasilitas, dan peningkatan mutu.

Dengan moderator Ronny Susetyoko, M.Si, pemaparan kunjungan juga disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat (P3M) Dr. Anang Tjahjono, Dr. Hary Oktavianto menjabat Kepala Pusat Penjaminan Mutu, dan Tri Harsono Ph.D Ketua Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS.

Selain dari Polbangtan, hadir juga peserta kunjungan dari Politeknik Negeri Padang. Dengan maksud dan tujuan yang sama, ingin memperbaiki dan belajar peningkatan mutu dari PENS. Setelah sharing bersama, kegiatan diakhiri dengan melakukan peninjauan ke Pusat Unggulan Teknologi (PUT) dan Perpustakaan PENS.

 

Sumber: PENS, ‘Polbangtan dan Poltek Negeri Padang Kunjungi PENS‘, 18 Oktober 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/10/18/polbangtan-dan-poltek-negeri-padang-kunjungi-pens/> [diakses 9 November 2018]