Polibatam Penerima Program Polytechnic Education Development Project (PEDP) Batch 3

/ / Berita, PEDP, Polytechnic Education Development Project
Polibatam Penerima Program Polytechnic Education Development Project (PEDP) Batch 3

Program Hibah Kompetisi Pengembangan Mutu Pendidikan Politeknik (PHK-PMPP) merupakan bantuan pendanaan yang dapat digunakan untuk mengisi atau melaksanakan MP3EI di lima sektor (Infrastruktur, Agroindustri, Pariwisata, Manufaktur dan Pertambangan) melalui kerjasama dengan industri serta mengembangkan kapasitas Politeknik untuk menghasilkan lulusan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Tujuan dari program ini yaitu meliputi 4 fokus utama pengembangan sebagai berikut: Peningkatan Mutu & Relevansi, Peningkatan Akses & Kesetaraan, Peningkatan Keterlibatan Sektor Swasta dalam Meningkatkan Daya Saing Lulusan, Penguatan Tatakelola Penyelenggaraan Pendidikan Politeknik.

Politeknik Negeri Batam menjadi salah satu politeknik yang menerima Program Polytechnic Education Development Project (PEDP) Batch 3. Salah satu kegiatan dari PEDP ini dengan mengadakan sosialisasi melalui media radio, untuk di kota Batam media yang terpilih yaitu Zoo FM.

Pada sesi talkshow Politeknik Negeri Batam “GENERASI PASTI” yang pertama dilakukan pada 29 Agustus 2018 dengan narasumber Manajemen Politeknik Negeri Batam : Bapak Uuf Brajawidagda, ST., MT., Ph.D (Wakil Direktur I Bidang Akademi Politeknik Negri Batam), Bapak Dr. Budi Sugandi, S.T., M.Eng. (Ketua Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negri Batam). Perwakilan Mahasiswa dan Alumni Politeknik Negeri Batam Andre Karona Sitepu (Mahasiswa) dan Sayed Maulana Iqbal Al-Aidid (Alumni).

Sesi kedua pada Rabu, 12 September 2018 “Talkshow – Generasi Pasti” yang dipersembahkan oleh Polytechnic Education Development Project (PEDP). Bersama Emma Grizzly dengan Narasumber :  Ketua Program Studi Teknik Mesin :  Bapak Mufti Fathonah Muvariz, S.T., M.Eng. Mahasiswa Teknik Mesin Politeknik Negeri Batam Ismail.

Bagi sobat Polibatam yang penasaran dengan program ini dan ingin mendengarkan langsung minggu depan masih bisa mendengarkan di Zoo FM live streaming silahkan klik di https://zoofmbatam.com/ atau unduh aplikasinya di playstore.

Semoga dengan program PEDP ini program pemerintah saat ini untuk mengembangkan Politeknik agar bisa membuka peluang karir di lapangan produktif dengan bekal pendidikan yang PASTI (Professional, Aplikatif, Siap Kerja, Tepat Waktu, dan Inovatif) bisa berhasil.

 

Sumber: Polibatam, ‘Polibatam Penerima Program Polytechnic Education Development Project (PEDP) Batch 3‘, 13 September 2018, <https://www.polibatam.ac.id/polibatam-penerima-program-polytechnic-education-development-project-pedp-batch-3/> [diakses 1 Oktober 2018]