Polibatam Tuan Rumah The Collaboration on Digital Economy Skill Programme Batch II

/ / Berita
Polibatam Tuan Rumah The Collaboration on Digital Economy Skill Programme Batch II

Kampus Politeknik Negeri Batam menjadi tuan rumah acara The Collaboration on Digital Economy Skill Programme Batch II yang dilaksanaka pada Senin-Jum’at (3-7/8). Program ini terselenggara atas kerjasama pemerintah Indonesia dan Singapura dalam mengembangkan economy digital di kedua negara. Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan Singapore Polytechnic dalam acara ini sebagai penanggung jawab acara dan didukung juga oleh Temasek Foundation International Singapore.

Peserta acara dari 6 (enam) Politeknik Negeri di Indonesia yaitu Politeknik Negeri Batam, PENS, Polinema, Polban, dan Polbeneg. Para peserta nantinya diharapkan bisa mengembangkan economy digital nantinya di kampus masing-masing dan bisa menumbuhkan usaha-usaha di bidang economy digital. Selama satu minggu ini para peserta perwakilan kampus Politeknik ini akan mendapatkan materi dari para narasumber yang berkompeten dalam pengembangan digital economy.

Program ini merupakan tindaklanjut dari program untuk mendukung Nongsa Digital Park (NDP) di Batam. NDP yang telah diresmikan oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Ibu Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan di Nongsa. Harapan menjadikan NDP ini menjadi Silicon Valley-nya Batam dan Asia Tenggara akn terwujud dengan penyiapan SDM yang berkualitas di bidang Digital ini.

 

Sumber: Polibatam, ‘Polibatam Tuan Rumah The Collaboration on Digital Economy Skill Programme Batch II‘, 4 September 2018, <https://www.polibatam.ac.id/polibatam-tuan-rumah-the-collaboration-on-digital-economy-skill-programme-batch-ii/> [diakses 25 September 2018]