Polinela Siapkan Mahasiswa Hadapi Era Industri 4.0

/ / Berita
Polinela Siapkan Mahasiswa Hadapi Era Industri 4.0

Mahasiswa Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyiapkan mahasiswanya untuk menghadapi industri digital atau industri 4.0 di era modern. Lampung sebagai pintu gerbang sumatera dan percepatan pembangunan harus disambut baik oleh berbagai pihak khusunya anak-anak muda.

Humas Politeknik Negeri Lampung, Teguh Budi Trisnanto mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menghadapi era industri digital 4.0. Maka dari itu pihaknya terus memberikan pelatihan dan seminar seminar untuk menyiapkan mahasiswanya untuk bersaing dan berkompetisi secara kreatif.

“Tantangan idustri 4.0 harus kita hadapi. Kita terus melakukan upaya untuk persiapan-persiapan melalui pelatihan dan bekerjasam dengan mitra kerja,” katanya di Kampus Politeknik Negeri Lampung, Program Studi Agribisnis, Ruang Seroja, Kamis (6/12/2018).

Melalui Inspiring Talk 10 School & Campus Mobile Coke Tour 2018 bersama Lampung Post Educations Center (LPEC) dan Cocacola merupakan kegiatan yang menginspirasi dan memberikan pemahaman serta landasan untuk mempersiapkan generasi-generasi yang siap bersaing. “Beberapa waktu lalu kita melakukan stadium general dari Dikti berkaitan dengan era industri 4.0,” kata Dosen Agribisnis ini.

Corprate Affairs Regional Manager West Indonesia  Coca-Cola, Yayan Sopian dalam penyampaiannya memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Ia mengatakan untuk percepatan pembangunan harus dimanfaatkan secara baik. Maka dari itu perubahan kedepan tantangan dan perkembangan jaman harus dipersiapkan.

“Mahasiwa harus menyiapkan diri untuk terus berkompetisi dan bersaing diera modern. Perkembangan teknologi harus dimanfaatkan untuk terus berkarya dan bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

 

Sumber: Lampost, ‘Polinela Siapkan Mahasiswa Hadapi Era Industri 4.0‘, 6 Desember 2018, <http://www.lampost.co/berita-polinela-siapkan-mahasiswa-hadapi-era-industri-4-0.html> [diakses 11 Februari 2019]