Polinema Berikan Sertifikasi Kompetensi bagi Mahasiswanya

/ / Berita
Polinema Berikan Sertifikasi Kompetensi bagi Mahasiswanya

Politeknik Negeri Malang (Polinema) terus tingkatkan kualifikasi untuk mahasiswa baru. Salah satunya dengan pemberian sertifikasi.

Ketua Bidang Rekrutmen Pusat Penempatan Kerja (JPC) Polinema, Eko Boedhi Santoso mengatakan, pemberian sertifikasi kompetensi untuk pelajar bukan berdasarkan ijasah yang diberikan pada kemampuan yang diberikan oleh mahasiswa.

“Jadi sertifikasi kompetensi ini dilakukan langsung pada sumbernya, sehingga meningkatkan keterampilan dari mahasiswa Polinema itu semakin baik setiap tahunnya,” ujar Eko.

Sepanjang tahun 2018, setidaknya kurang dari lima ribu sertifikat kompetensi telah dikeluarkan oleh Polinema untuk mahasiswa yang baru lulus.

Sementara untuk tahun 2018, hingga akhir Februari 2019 sertifikasi kompetensi telah diberikan kepada sekitar 50 mahasiswa.

Sementara itu, Ketua JPC Polinema Bambang Soepeno menjelaskan, model pemberian sertifikasi yang dilakukan oleh Polinema adalah satu berbanding satu.

“Itu artinya satu siswa untuk satu sertifikat kompetensi,” paparnya.

 

Sumber: Malang Voice, ‘Polinema Berikan Sertifikasi Kompetensi bagi Mahasiswanya‘, 12 Maret 2019, <https://malangvoice.com/polinema-berikan-sertifikasi-kompetensi-bagi-mahasiswanya/> [diakses 2 April 2019]