Polinema Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Multinasional

/ / Berita, Politeknik Indonesia
Polinema Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Multinasional

Malang – Politeknik Negerti Malang (Polinema) menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan Multinasional untuk menyalurkan lulusan terbaiknya. Kerjasama ini dibuktikan dengan penandatangan MoU dengan perusahaan yang PT Kasen Indonesia, Senin (2/7/2018), di Gedung Rektorat Polinema Malang, Kota Malang, Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Vice President Director PT Kasen Indonesia, Koki Mori, langsung berkunjung ke Politeknik Negeri Malang, untuk penandatangan MoU dan menyaksikan proses pembelajaran yang dilakukan. Koki menyebutkan Polinema sangat terkenal di seluruh Indonesia, lulusannya memilihi kualitas yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan-perusahaan saat ini.

Perusahaan-Multinasional.jpg

“Kampus ini cukup terkenal di Indonesia. Saya disini sedang menjalin komunikasi, jadi schedule-nya dalam dua bulan ini saya usahakan cari orang,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Koki Mori juga mencari bibit-bibit unggul untuk perusahaannya. Karena ia mengaku, PT Kasen Indonesia sedang melakukan penggantian karyawan.

“Tujuannya sekarang saya cari tenaga kerja dari perusahaan saya untuk penggantian. Jadi kita harus cari orang yang baru,” lanjutnya.

Sementara itu, Warek IV Polinema, Luchis Rubianto mengatakan pihak PT Kasen Indonesia telah melakukan mencari beberapa mahasiswa Polinema yang siap bekerja di sana. Untuk program awal, ada beberapa mahasiswa tehnik mesin yang diminta. Semau mahasiswa tersebut akan melakukan seleksi di Polinema 6 Agustus 2018 nanti.

“Polinema menyambut baik rencana perekrutan tersebut. Sebab, apa yang dilakukan Polinema selama ini sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” katanya.

 

Sumber: Times Indonesia, ‘Polinema Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Multinasional‘, 2 Juli 2018, <https://www.timesindonesia.co.id/read/175324/2/20180702/202605/polinema-jalin-kerjasama-dengan-perusahaan-multinasional/> [diakses 2 Agustus 2018]