Polinema Malang Tingkatkan Kompetensi Humas

/ / Berita
Polinema Malang Tingkatkan Kompetensi Humas

Polinema Malang (Politeknik Negeri Malang) terus berupaya meningkatkan pelayanan di berbagai bidang, termasuk Hubungan Masyarakat (Humas). Peningkatan Humas ini dilakukan dengan menggelar Workshop Humas dan Protokoler Polinema.

Panitia Workshop, Heriyanto menyampaikan kegiatan ini peningkatan kompetensi Humas dan Protokoler ini berlangsung selama 2 hari. Ia mengatakan bahwa peningkatan dan pembaruan kinerja Humas ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan pada civitas akademika ataupun mitra kerja Polinema Malang.

Workshop-Humas2.jpg

“Kami ingin ini dapat meningkatkan pelayanan kami,” katanya, Selasa (26/2/2019).

Pada kesempatan ini, Polinema turut menghadirkan narasumber dari Prashanti Training Center, Selfi Budi Helpiastuti. Selfi memaparkan bahwa Humas dan Protokoler adalah ujung tombak instansi. Karena itu, setiap personil Humas harus memiliki self development dan art of communication.

“Ada tiga hal penting yang harus dikuasai Humas yakni atitude, komunikasi, dan networking,” kata wanita yang juga Dosen FISIP UNEJ (Universitas Negeri Jember).

Selfi menyampaikan dalam perkembangan saat ini, Humas tidak boleh meninggalkan komunikasi langsung atau tatap muka. Meski telah banyak media sosial, komunikasi tatap muka ini dinilai lebih efektif untuk mengurangi miskomunikasi.

Selain menghadirkan pemateri dari Prashanti Training Center, Workshop Humas dan Protokoler Polinema Malang ini juga turut menghadirkan tiga pemateri dari Kemenristek Dikti RI. Salah satunya, Kabag Komunikasi Publik Kemenristek Dikti RI Yayat Hendrayana.

 

Sumber: Times Indonesia, ‘Polinema Malang Tingkatkan Kompetensi Humas‘, 26 Februari 2019, <https://www.timesindonesia.co.id/read/202561/20190226/151338/polinema-malang-tingkatkan-kompetensi-humas/> [diakses 6 Maret 2019]