Polinema Siap Jadi Tuan Rumah Kongres Perlindungan Konsumen Pertama

/ / Berita, PEDP, Politeknik Indonesia, Polytechnic Education Development Project
Polinema Siap Jadi Tuan Rumah Kongres Perlindungan Konsumen Pertama

Politeknik Negeri Malang atau Polinema mengaku siap menjadi tuan rumah Konferensi Nasional Perlindungan Konsumen dalam Perdagangan Barang dan Jasa Online pada Juli 2018 mendatang. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri, mengingat ini adalah kongres untuk pertama kalinya di Indonesia.

Direktur Polinema, Awan Setyawan mengakui, jika hal ini untuk kesekian kalinya, Polinema dipercaya menjadi tuan rumah event bertaraf nasional.

“Iya benar, Polinema telah ditunjuk dan mendapat kepercayaan dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk menjadi tuan rumah Konfrensi Nasional (Konres) Perlindungan Konsumen Dalam Perdagangan Barang dan Jasa Online, Juli 2018 mendatang,” tuturnya kepada wartawan, beberapa saat lalu.

Rencananya konferensi ini digelar  pada Senin (16/7) sampai Kamis (19/7) dan akan dibuka secara langsung Presiden Jokowi. Nantinya, juga akan melibatkan semua unit Koperasi Unit Usaha (KSU) Citra Polinema untuk melayani semua kebutuhan, pelaksanaan Konferensi Nasional tersebut itu.

“Mulai dari ticketing, rent car, souvenir dan lainnya, ditangani Koperasi Citra Polinema. Sementara untuk penginapan, kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu,” lanjutnya.

Diperkirakan, delegasi peserta berasal dari 500 Kabupaten dan Kota di Indonesia. Untuk setiap delegasi, minimal mengirimkan tujuh perwakilannya. Sehingga jumlah peserta diperkirakan mencapai 3.500 orang lebih. Awal mula Polinema ditunjuk menjadi tuan rumah, yaitu sejak adanya Konferensi Internasional di Bali pada Mei 2018 lalu yang diikuti 147 Negara. Polinema menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi yang mewakili Indonesia.

“Saat itu, Polinema menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Politeknik yang ditunjuk Badan Standarasasi Nasional (BSN) untuk mewakili Indonesia. Untuk itu, BSN dan Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia menunjuk Polinema menjadi tuan rumah Konres yang pertama kali di Indonesia ini,” imbuhnya, sambil didampingi dan diamini oleh Wakil Direktur I, Supriatna Adhiauwignjo serta Ketua KSU Citra Polinema, Heriyanto Budiono Sumardi.

Dalam event besar tersebut, Polinema menyerahkan pengelolaannya pada KSU Citra Polinema. Salah satu persiapanya, termasuk ratusan unit kendaraan untuk antar jemput para delegasi, yang melalui Koperasi Citra Polinema.

 

Sumber: Malang Today, ‘Polinema Siap Jadi Tuan Rumah Kongres Perlindungan Konsumen Pertama‘, 7 Juni 2018, <https://malangtoday.net/malang-raya/pendidikan/polinema-kongres-perlindungan-konsumen/> [diakses 28 Juni 2018]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *