Polines Raih Terbaik II Perguruan Tinggi Vokasi

/ / Berita
Polines Raih Terbaik II Perguruan Tinggi Vokasi

Politeknik Negeri Semarang (Polines) dinobatkan sebagai Terbaik II Perguruan Tinggi Vokasi kategori Prestasi Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).

Penghargaan itu diserahkan di Anugerah Kemahasiswaan II Tahun 2018 di Gedung D Lantai II Kantor Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI, Jakarta, Jumat (14/12) pekan lalu.

“Kami bersyukur dan berterimakasih karena ini jadi anugerah lain di penghujung 2018 ini. Penghargaan yang kami peroleh tersebut juga jadi bukti, Polines tidak bisa dipandang sebelah mata. Di sini, beragam prestasi muncul. Polines juga bisa menjadi gudangnya prestasi,” kata Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polines Adhy Purnomo, mewakili kampus, Rabu (19/12).

Dikatakannya, Polines berada di urutan kedua setelah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya sebagai Terbaik I. Sementara, terbaik III diraih Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Adhy mengatakan, prestasi tersebut bakal menjadi penyemangat Polines berprestasi lagi, bidang akademik maupun nonakademik.

“Prestasi yang selama ini kami raih pun tidak terlepas dari sinergitas seluruh civitas akademika Polines yang selama ini dibangun dan terus digalakkan. Sehingga di tingkat regional, nasional, hingga internasional, kerapkali membawa pulang prestasi. Mahasiswa kami buktinya. Mereka bisa menunjukkan prestasi-prestasi itu,” ujarnya.

Direktur Polines Supriyadi, mengatakan, pengembangan menjadi kunci tantangan yang dihadapi saat ini. Baik itu terkait riset, teknologi, maupun sistem pendidikan tinggi yang diterapkan.

“Sebagai generasi muda penerus bangsa, mahasiswa Polines harus mampu memenangkan perubahan era disruptid ini. Saat ini adalah abadnya inovasi dan kreativitas yang berguna bagi khalayak, dunia industri maupun masyarakat secara luas,” katanya.

 

Sumber: Tribun Jateng, ‘Polines Raih Terbaik II Perguruan Tinggi Vokasian‘, 20 Desember 2018, <http://jateng.tribunnews.com/2018/12/20/polines-raih-terbaik-ii-perguruan-tinggi-vokasi> [diakses 21 Januari 2019]