Politeknik Caltex Riau Sukses Gelar Seminar Internasional

/ / Berita
Politeknik Caltex Riau Sukses Gelar Seminar Internasional

Politeknik Caltex Riau sukses menyelenggarakan seminar internasional pada Rabu (3/1/2019) di Auditorium Politeknik Caltex Riau.

Seminar Internasional perdana yang diselenggarakan pada tahun 2019 ini mengambil tema ICT Human Resource Development in South Asian Countries dengan narasumber yang berasal dari Jepang yaitu Prof. Takuro Matsuo, Ph.D dan  Prof. Kiyota Hashimoto, Ph.D. Tokuro merupakan CEO dari Internasional Institute of Applied Informatics (IIAI), sedangkan Kiyota Hashimoto, Ph.D. merupakan Profesor dari Prince of Songkla University Thailand. Selain itu, seminar ini juga menghadirkan Assoc. Professor dari Binus University Indonesia, yaitu Ford Lumban Gaol, Ph.D.

Seminar ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. dan dihadiri oleh Dosen dan Asisten Instruktur Laboratorium PCR, perwakilan dari Aptikom Riau dan Mahasiswa PCR. Pada sambutannya, Dadang mengucapkan selamat datang kepada para narasumber di kampus ramah lingkungan, tertib lalu lintas dan bebas asap rokok. Ia juga mengatakan tema seminar ini sangat menarik dan populer dikalangan para dosen. Selain itu, peserta yang hadir juga akan mendapatkan tambahan pengetahuan dari kegiatan ini.

Di akhir kegiatan seminar juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Internasional Institute of Applied Informatics (IIAI) dengan Politeknik Caltex Riau. Kerjasama ini difokuskan pada kerja sama bidang akademik, program profesor tamu, pelaksanaan seminar internasional, pengembangan TIK, inisasi bidang service science dan bidang-bidang lain yang relevan.

PCR aktif menghadirkan narasumber yang memiliki kepakaran di bidangnya guna meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki serta peningkatan kualitas pendidikan melalui kerjasama yang dibangun.

 

Sumber: PCR, ‘Politeknik Caltex Riau Sukses Gelar Seminar Internasional‘, 8 Januari 2019, <https://pcr.ac.id/read/21553/politeknik-caltex-riau-sukses-gelar-seminar-internasional> [diakses 24 Januari 2019]