Politeknik Pos Indonesia Galang Dana untuk korban Gempa Lombok

/ / Berita
Politeknik Pos Indonesia Galang Dana untuk korban Gempa Lombok

Pada Hari Selasa, 28 Agustus 2018 Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) yang didukung oleh Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) melakukan penggalangan dana (Charity Sales) untuk Korban Bencana di Lombok, Nusa Tenggaran Barat (NTB).

Sistem penggalangan dana berupa Pelelangan barang-barang milik karyawan Poltekpos seperti Sepatu, Sendal, tas, baju dan barang lainnya, hasil dari peleangan tersebut akan di sumbangkan untuk para korban. Pelelangan akan berlangsung selama 3 hari.

“Bencana gempa Lombok bukan hanya menimbulkan duka yang dalam bagi masyarakat Lombok yang terdampak langsung, namun juga duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Poltekpos hadir memberikan sumbangsih kecil bagi masyarakat Lombok dengan mengumpulkan dana dari staf dan dosen yang membeli barang baru dan bekas yang dimiliki oleh Poltekpos. Terima kasih buat teman-teman yang memiliki kreativitas untuk mengumpulkan dana ini, semoga sumbangan dari Poltekpos dapat mengembalikan senyum masyarakat Lombok yang menerimanya,” ujar Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr, Ir, Agus Purnomo, MT. Civitas akademika Politeknik Pos Indonesia bersama dengan YPBPI merasa sangat prihatin akan terjadinya Bencana tersebut terutama bagi yang meninggal dunia sudah lebih dari seratus orang.

Menurut Sekretaris YPBPI Panggih Rahardjo, “Bukan seberapa banyak uang terkumpul, bukan seberapa besar sebuah event harus di gelar. Lebih dari itu semua adalah bagaimana keinginan yang tulus dan rasa peduli dari setiap individu di civitas akademika terus dipupuk dan ditumbuhkembangkan menuju insan-insan yang kebih baik di hadapan-Nya. Sebuah aktivitas yang mengandung nilai-nilai kemanusiaan yang patut untuk dijaga dan dilestarikan. Mari berbagi untuk saudara kita di Lombok” tutur beliau.

 

Proses penggalangan dana melalui penjualan beberapa barang yang masih layak pakai tersebut seluruhnya akan di sumbangkan untuk korban Bencana Lombok di NTB, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 (Tiga) hari. Proses tersebut memang tidak sebarapa dibandingkan dengan pihak lain tetapi ini adalah dasar dan rasa kepedulian sesama yang akan menjadikan generasi maju dan perduli sesama.
Sumber: Humas Poltekpos, ‘Politeknik Pos Indonesia Galang Dana (Charity Sales) untuk korban Gempa Lombok‘, 28 Agustus 2018, <http://humas.poltekpos.ac.id/2018/08/politeknik-pos-indonesia-galang-dana.html> [diakses 19 September 2018]