Presentasi di Hari Kedua, Lima Tim PENS Tampil Memuaskan

/ / Berita
Presentasi di Hari Kedua, Lima Tim PENS Tampil Memuaskan

Pada tanggal 31 Agustus lima tim PKM dari PENS usai melaksanakan presentasi di Gedung Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Dengan begitu, seluruh kontingen PENS di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) telah menuntaskan sesi presentasinya.

Tim yang mendapatkan giliran presentasi pada hari kedua ini, diantaranya adalah ARTERY (Aerial Rescue and Logistic Delivery ), SAFE – T (Implementation of Visible Light Communication for Safety Driving in Intelligence Transportation System), i-MODE (Integrity of Motorcycle Oil Detector) , SALJU (Smart lampu PJU), dan My Traps- Myo Terapi Stroke.

Giliran presentasi dilakukan secara acak. Dalam satu ruangan terdapat 20 tim dari seluruh Perguruan Tinggi yang mengikuti PIMNAS. Tiga hal yang menjadi sorotan juri diantaranya adalah cara presentasi, efektivitas dan biaya. ” Saat presentasi, kami sempat gerogi. Namun kami sudah berusaha tampil maksimal. Dapat giliran dihari kedua ini merupakan kesempatan dimana tim saya masih ada waktu untuk latihan kemarin,” ungkap Tri Bintang Dewantoro selaku ketua tim My Traps.

Usai presentasi, perasaan lega dirasakan oleh seluruh tim. Pengumuman pemenang akan diumumkan saat penutupan PIMNAS ke–31. “Mereka disini merupakan suatu kemenangan, mereka adalah mahasiswa terpilih yang bisa lolos hingga tahap ini. Di tahun ini, sangat istimewa karena PENS satu-satunya yang berhasil mengirimkan sebanyak 12 tim PKM-KC. Di PIMNAS 31 ini semoga PENS bisa mengantongi medali emas,” tutur Endah Suryawati Ningrum , ST., MT.selaku dosen pembimbing.

 

Sumber: PENS, ‘Presentasi di Hari Kedua, Lima Tim PENS Tampil Memuaskan‘, 31 Agustus 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/08/31/presentasi-di-hari-kedua-lima-tim-pens-tampil-memuaskan/> [diakses 20 September 2018]