Presiden MSU Malaysia Apresiasi Capaian Polije

/ / Berita
Presiden MSU Malaysia Apresiasi Capaian Polije

Senin (11/2) kemarin Politeknik Negeri Jember (Polije) menerima kunjungan kehormatan Prof. Tan Sri Dato’ Wira Dr Mohd Ab Yajid, President of Management and Science University (MSU), yang didampingi oleh Prof. Pn Sri Dato Dr Junainah Ab Hamid (Vice Chancellor) dan Prof. Dr. Eddy Yusuf (VP of Global Affairs).

Delegasi dari MSU tersebut di terima langsung oleh Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM didampingi para Wakil Direktur, Kepala Bakerma dan semua Ketua Jurusan serta para mahasiswa Polije peserta program Dual Degree di MSU Malaysia, di Ruang Sidang lantai 3 Gedung Asih Asah Asuh.

Dalam sambutannya Direktur Polije menyampaikan bahwa kunjungan dari MSU Malaysia ini bukan kunjungan biasa melainkan kunjungan persaudaraan. Kerjasama yang telah dimulai dengan program duan degree, perlu terus ditingkatkan lagi dimasa mendatang. “Kunjungan ini bukan hanya kunjungan balasan, akan tetapi merupakan kunjungan persaudaraan”, tandasnya.

President of MSU dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini penting bukan hanya untuk saling mengenal melainkan juga untuk menjalin tali silaturahmi antara MSU dengan Polije. “Hubungan antara MSU dan Polije akan terus meningkat tentunya dengan niat dan komitmen yang baik untuk menjadi pembelajaran dan kemajuan untuk anak-anak didik”. Ujar Tan Sri Dato’ Wira Dr Mohd Ab Yajid dengan logat Melayu yang kental.
Menurut dia, kedua belah pihak ingin membangun kedua institusi ini ke jenjang yang lebih baik, baginya pendidikan merupakan hal yang penting. “Oleh karena itu, we must move beyond our borders, maksudnya jika kita ingin terus membangun institusi kita, maka kita harus membangun institusi kita di luar lingkungan kita. Inilah yang menjadikan kunci utama dari MSU Malaysia yang mendorongnya untuk bekerjasama dengan institusi-institusi lainnya, terutama di luar negeri”, paparnya Tan Sri Dato’ Wira Dr Mohd Ab Yajid.

Tan Sri Dato’ Wira Dr Mohd Ab Yajid, sangat mengapresiasi capaian dan prestasi Polije saat ini, dengan juga melihat visi dan misinya, Polije ingin berkembang ke tahap yang lebih tinggi dan hal inilah yang membuat Presiden MSU terpanggil untuk datang ke Polije.

Program kerjasama yang dilaksanakan antara MSU dengan Polije, yakni program mobility double degree merupakan salah satu program kerjasama yang menarik dan saling menguntungkan kedia belah pihak untuk terus meningkatkan kerjasama. “Program Dual Degree dengan MSU Malaysia, dilaksanakan dengan 3 tahun di Polije dan 1 tahun d MSU untuk menyelesaikan program sarjana (bakeloriat). Sedangkan yang berminat langsung melanjutkanke jenjang Magister bias ditempuh dengan 1 tahun lagi dengan program Magister Fast Track”, terang Dr. Ir. Nantil BES, M.Si Kepala Bakerma.

Untuk peningkatan mutu pendidikan, direncanakan scholarship program yang dipertuntukkan bagi mahasiswa Polije terbaik untuk melanjutkan S2 maupun S3 di MSU. MSU Malaysia menerapkan 50 % akademik dan 50 % TVET (Technical and Vocational Education and Training) ini tidak lain menjadi fokus MSU Malaysia supaya mencetak lulusan yang mahir dan berdaya saing tinggi.

Keterangan foto :
Apresiasi Presiden MSU : Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika Menyambut Presiden MSU Malaysia Prof. Tan Sri Dato’ Wira Dr Mohd Ab Yajid (dua dari kanan) dan rombongan.

 

Sumber: Polije, ‘Presiden MSU Malaysia Apresiasi Capaian Polije‘, 14 Februari 2019, <http://www.polije.ac.id/id/berita/1020-president-msu-malaysia-apresiasi-capaian-polije.html> [diakses 27 Februari 2019]