Produk PKM PNUP Berpeluang Tembus Modern Market

/ / Berita
Produk PKM PNUP Berpeluang Tembus Modern Market

Makassar – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) memperkenalkan produk jahenya kepada masyarakat lewat Car Free Day (CFD) Boulevard, Minggu (19/08/2018).

PKM merupakan perwujudan pengabdian dosen kepada masyarakat dalam ikatan mitra. Hasil Penelitian pun tidak dijadikan sebagai Rest In Paper (RIP), tetapi sebuah produk yang dapat dinikmati masyarakat. Ada lima Tim PKM yang melakukan promosi produk. Di antaranya, The Puje (Produksi Jahe Instan), Rumah Beda (Produksi Bumbu Sarabba Instan), Abon Ikan Tuna (Zaitun), Gula Merah, dan Ash Shiddiq Nisombalia (Abon Ikan Bandeng).

Ada yang spesial pada kegiatan kali ini, Tim PKM PNUP mendapat kunjungan dari Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal. Kata Daeng Ical sapaan karibnya, produk ini berpeluang dipajang di Modern Market. Untuk itu, Ketua pelaksana kegiatan PKM, Yuliani HR mengajak lima tim ini untuk membuat surat pengajuan atau izin memasukan produk ke Pusat ole-ole Makassar.

“Kelima tim akan segera menghadap ke Daeng Ical tentunya dengan mengajak serta tim PKM PNUP lainnya dibawah komando Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) PNUP,” jelas Yuliani.

 

Sumber: Fajar Online, ‘Produk PKM PNUP Berpeluang Tembus Modern Market‘, 19 Agustus 2018, <http://fajaronline.co.id/read/56469/produk-pkm-pnup-berpeluang-tembus-modern-market> [diakses 14 September 2018]