Puncak Dies Natalis PENS ke-30 Hadirkan Kegiatan Berbeda

/ / Berita
Puncak Dies Natalis PENS ke-30 Hadirkan Kegiatan Berbeda

Surabaya – Setelah diselenggarakan sejak bulan Februari lalu, serangkaian perayaan Dies Natalis Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ke-30 telah sampai pada puncaknya. Pada Minggu (22/7), telah dihelat acara penutupan Dies Natalis yang terbuka untuk umum dengan menghadirkan kegiatan yang cukup berbeda. Dimana, terdapat kegiatan Donor Darah, and Medical Check-up yang tidak ada pada tahun-tahun sebelumnya. Lapangan Merah Gedung D3 PENS menjadi pusat penyelenggaraan acara tahunan yang juga mengadakan Fun Walk, dan Fun Music sebagai hiburan.

Penutupan kali ini dimulai dengan Fun Walk yang mengambil rute di sekitar PENS. Dr. Zainal Arief, S.T., M.T., selaku Direktur PENS, membuka serangkaian acara dengan sambutan, yang dilanjutkan dengan memberangkatkan peserta Fun Walk. Peserta yang mulai dari anak-anak hingga dewasa, tampak semangat menelusuri jalan yang telah ditentukan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Fun Music dengan menghadirkan musikus Fahmi Aziz and Band dan DJ Sani. Fun Music tersebut juga diselingi pengundian kupon hadiah yang telah dibagikan saat Fun Walk. Berbagai doorprize menarik dengan hadiah utama tiga unit sepeda motor menjadi hal yang ditunggu-tunggu peserta. Menariknya, di sela-sela kegiatan terdapat atraksi Barongsai dan Liang Liong yang menambah kesemarakan acara meskipun cuaca cukup terik.

Di tempat yang berbeda juga dilakukan kegiatan Donor Darah dan Medical Check-up secara gratis. Tidak hanya itu, bazar yang berjajar di depan parkiran dan lapangan yang menjual aneka makanan, dan minuman turut menyemarakkan acara. “Kegiatan hari ini seru, doorprize-nya lebih banyak dari tahun kemarin, lalu ada barongsai yang jadi pembeda. Selain itu ada acara medical check-up, jadi selaras gitu, habis jalan sehat terus kesehatannya dicek,” tutur Nilam Ade Pangestu, salah satu peserta.

Kegiatan pun ditutup dengan penyampaian harapan oleh Direktur PENS beserta jajarannya. “Kita berharap dengan kontribusi semua pihak yang terkait, dapat mendukung semua program yang ada di PENS, untuk terus menjadi lebih baik lagi. Sehingga tema Dies Natalis kita ‘Sinergi dan Kolaborasi Menuju World Class Polytechnic’ dapat segera tercapai,” jelas Dr. Zainal Arief, S.T., M.T.

 

Sumber: PENS, ‘Puncak Dies Natalis PENS ke-30 Hadirkan Kegiatan Berbeda‘, 23 Juli 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/07/23/puncak-dies-natalis-pens-ke-30-hadirkan-kegiatan-berbeda/> [diakses 10 September 2018]