Raih Medali di PIMNAS, Kemenangan Ragel Jadi Kado Menjelang Wisuda

/ / Berita, Prestasi
Raih Medali di PIMNAS, Kemenangan Ragel Jadi Kado Menjelang Wisuda

Prestasi membanggakan banyak ditorehkan oleh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Salah satunya Akemad Ragel yang merupakan calon wisudawan mahasiswa Program Studi D3 Multimedia Broadcasting. Menjelang wisuda, mahasiswa yang akrab disapa Ragel ini bersama tim nya berhasil meraih medali emas dan perunggu dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 31.

Memperoleh dua medali, Ragel bersama timnya telah bekerja keras selama dua tahun. Dimana mereka telah merasakan liku-liku perjalanan mereka hingga akhirnya peroleh kemenangan. “Saya ingin meraih prestasi  selama kuliah di kampus PENS. Sehingga saya coba dalam ajang PKM ini.  Tahun 2017 saya tidak percaya jika tim saya bisa jadi kontingen PIMNAS di Makassar. Dan  tahun 2018 bersyukur sekali bisa ikut PIMNAS lagi, serta bisa membawa pulang medali untuk MMB dan PENS,” ucap Ragel.

Mahasiswa kelahiran Tuban, 30 Mei 1997 yang menyukai bidang videografi ini, selama berkuliah terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk PENS. ” Sebenarnya saya bukan orang pengejar medali, tapi saya terus berusaha. Di kelas  dari awal hingga akhir semester ini, saya masuk lima besar. Dan Alhamdulillah cumlaude sekarang dengan IPK 3.62,” imbuhnya.

Berkat kegemarannya di bidang videografi, Ragel mengimplementasikaannya pada produk Automatic 3D Anaglyph Action Camera Holder di ajang PIMNAS 30 tahun 2017 lalu. Produk ini adalah sebuah holder yang berguna untuk membuat video 3D dengan dua action camera. Selain menjadi lebih mudah, produk ini juga terbilang murah jika dibandingkan dengan kamera 3D profesional.

“Kalau saya pribadi antara percaya dan tidak percaya. Memang selama kuliah saya tidak pernah mengikuti lomba-lomba sebelumnya,” ungkap Ragel. Ia pun menambahkan bahwa keberhasilannya di PIMNAS merupakan hasil dari perjuangannya yang tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada. “Tim kita itu bener-bener zero to hero. Dari tidak mengenal yang namanya KTI dan tidak pernah ikut projek sama dosen. Tapi bisa membawa emas untuk jurusan dan kampus,” pungkasnya.

 

Sumber: PENS, ‘Raih Medali di PIMNAS, Kemenangan Ragel Jadi Kado Menjelang Wisuda‘, 18 September 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/09/18/berhasil-raih-medali-di-pimnas-kemenangan-ragel-jadi-kado-menjelang-wisuda/> [diakses 4 Oktober 2018]