Ratusan Mahasiswa Minati Teknologi Energi Terbarukan

/ / Berita
Ratusan Mahasiswa Minati Teknologi Energi Terbarukan

Program studi Teknik Mekatronika menggelar acara Kuliah Tamu “Renewable Energy Solutions for Sustainable Future” dan Focus Group Dicussion (FGD) bertema “Technology Trends For The Future: Towards and Beyond Industry 4.0” pada Sabtu (27/10). Agenda kuliah tamu diselenggarakan di ruang Theater PENS dengan ratusan mahasiswa sebagai peserta. Sedangkan FGD yang digelar di gedung pascasarjana diperuntukkan bagi para dosen.

Pembicara yang hadir dalam kuliah tamu yaitu Prof. Naoyuki Kubota dari Tokyo Metropolitan University, Ricky Elson,M.Eng., chairman PT. Lentera Bumi Nusantara, dan Wirawan, M.T., selaku Kepala Divisi Pengembangan Energi Baru Terbarukan PT. PJB. Berbagai materi mengenai energi terbarukan dipaparkan secara lengkap. Bapak Ricky juga memotivasi para mahasiswa supaya turut serta dalam inovasi, tanpa menunggu orang lain yang melakukannya.

Sementara itu, Endah Suryawati Ningrum, M.T., selaku Kepala Program Studi Teknik Mekatronika sekaligus Ketua Penyelenggara, mengharapkan acara tersebut dapat memberikan wawasan baru bagi para mahasiswa. “Semoga hubungan yang baik ini tidak hanya berkahir pada acara kuliah tamu, namun dapat berlanjut pada kerjasama di masa mendatang,” pungkasnya.

Saat pemaparan materi Dr. Indra Aji Sulistijono, M. Eng berkesempatan menjadi moderator serta memimpin jalannya sesi tanya jawab. “Kegiatan ini telah menghadirkan dari pihak yang benar-benar ahli dibidangnya. Ada pihak Industri, Pengelola yakni PJB serta peneliti. Ini bisa menjadi penemangat dan pembuka wawasan bagi para mahasiswa dan dosen,” ungkap Dr. Indra Aji Sulistijono,M. Eng. Mahasiswa yang hadir tampak antusias pada sesi ini. Serangkaian acara ditutup dengan pemberian cinderamata. Diharapkan mahasiswa PENS dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat khususnya untuk pengembangan energi.

 

Sumber: PENS, ‘Ratusan Mahasiswa Minati Teknologi Energi Terbarukan‘, 28 Oktober 2018, <https://www.pens.ac.id/2018/10/28/ratusan-mahasiswa-minati-teknologi-energi-terbarukan/> [diakses 29 November 2018]