Ratusan Peserta Ikuti Polytechnic English Challenge 5th

/ / Berita
Ratusan Peserta Ikuti Polytechnic English Challenge 5th

Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris (HMJBI) Politeknik Negeri Padang (PNP) suskes mengangkatkan acara tahunan jurusan Bahasa Inggris, Polytechnic English Challenge untuk kelima kalinya.   Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh lebih dari 120 peserta yang berasal dari puluhan sekolah menengah atas Se-Sumatera Barat dan juga beberapa universitas se-Indonesia.

Perlombaan yang dimulai pada hari sabtu ini dibuka langsung oleh wakil direktur 3 yang bertempat di Aula Sipil, Politeknik Negeri Padang. Dalam sambutannya, Bapak Junaidi menyampaikan rasa apresiasinya serta memberikan selamat kepada para panitia yang telah berhasil mengankatkan acara dengan meriah. Diego Armando selaku ketua pelaksana kegiata PEC 5 juga menjabarkan bahwa untuk tahun ini panitia membuka 5 cabang perlombaan, yaitu Debate diikuti oleh 40 peserta, Storytelling diikuti oleh 25 peserta, News Casting diikuti oleh 23 peserta, Translation diikuti oleh 19 perta, dan Poster yang diikuti oleh 20 peserta yang dibuka untuk umum se-indonesia.

Para peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti masing-masing cabang lomba yang diperlombakan. Mereka didampingi oleh para guru pembimbing dan bahkan mentor yang mereka bawa khusus untuk memandu mereka saat perlombaan berlangsung. Panitia pelaksana juga mendatangkan lansung para juri yang telah expert di setiap cabang lomba yang diperlombakan. Para juri ini berasal dari beberapa dosen dari beberapa perguruan tinggi seperti, UNAND, UNP, dan PNP.  Selain itu , panitia juga telah menyediakan hadiah berupa TABANAS, piala, dan sertifikat bagi setiap pemenang di setiap cabang lomba.

Diakhir kegiatan perlombaan, acara ditutup langsung oleh Ibuk Martini selaku Ketua Jurusan D-3 Bahasa Inggris. Beliau menyampaikan bahwa selain untuk mencari bibit-bibit ungul dan memberikan kesempatan kepada siswa SMA di Sumatera Barat untuk menyalurkan bakatnya, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan D-3 Bahasa Inggris agar lebih dikenal oleh masyarakat. Dengan membludaknya peserta yang berpartisipasi pada PEC tahun ini memberikan optimisme yang baik untuk kepengurusan HMJBI selanjutnya untuk bisa mengangkatkan PEC 6 ditahun 2019.

Berikut daftar nama pemenangnya.

  • Debate
    1. Muhammad Arif Pratama & Alzena Fairus (SMAN 1 Payakumbuah)
    2. M. Indra Fahreza & Yulfa Aurora Nisa (SMAN 1 Pariaman)
    3. Reyzki Firlianes & Charrelle Gabrielle C. (SMAN 3 Bukittinggi-SMAN 10 Padang)
  • Storytelling
    1. Richard Ivander Ali (SMA DEK Padang)
    2. Nazratul Husna (SMA 3 SUMBAR)
    3. Nopia Rahmadani (SMA 3 SUMBAR)
  • Translation
    1. Sitri Ledrania (SMAN 1 SUMBAR)
    2. Salsabilla F. W. Raysa (SMAN 4 Padang)
    3. Irfan Alamsyah (SMAN 7 Padang)
  • News Casting
    1. Pratiara Winia (SMAN Agam Cendikia)
    2. M.Hasfi Rasya (SMAN 1 Padang)
    3. Aqillah Rhifani (SMAN 1 SUMBAR)
  • Poster
    1. Candra Krida (ISI Yogyakarta)
    2. Muhammad Alviqi (Universitas AMIKOM Yogyakarta)
    3. Rifqy Anwariel (UNIBI)

 

Sumber: PNP, ‘Ratusan Peserta Ikuti Polytechnic English Challenge 5th‘, 2 Oktober 2018, <http://www.pnp.ac.id/?p=4469> [diakses 12 Oktober 2018]