Resmikan PSDKU Polnep di Sanggau, Ini Pesan Paolus Hadi

/ / Berita
Resmikan PSDKU Polnep di Sanggau, Ini Pesan Paolus Hadi

Bupati Sanggau Paolus Hadi memberikan kuliah umum sekaligus meresmikan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di komplek Sabang Merah Sanggau, kabupaten Sanggau, Sabtu (20/10/2018).

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Anggota DPRD Sanggau, Jajaran Forkopimda Sanggau, OPD dilingkungan Pemkab Sanggau, Direktur Polnep Pontianak, Ketua TP PKK, GOW dan undangan lainya.

Dalam sambutanya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan terima kasih kepada Politeknik Negeri Pontianak yang betul-betul mengawal proses perizinan sampai akhirnya bisa melaksanakan MoU untuk kerjasama antara Pemkab Sanggau dengan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep).
“Kita telah menerima SK dari Kemendikti nomor 765/KPT/1/2018 tentang izin pembukaan PSDKU yang diselenggarakan oleh Politeknik Pontianak di Kabupaten Sanggau, ” katanya.

Berdasarkan SK tersebut, lanjut PH sapaan akrabnya, ada tiga program studi yang diizinkan yakni program studi akuntansi program diploma III, teknologi mesin program diploma III dan pengolahan hasil perkebunan program diploma III.

“Keberadaan PKSDU ini merupakan anugerah Tuhan untuk Kabupaten Sanggau. Memang kalau dari beberapa yayasan kita punya satu STKIP Melawi di Entikong. Kemarin saya juga saya sudah meminta supaya menjadi STKIP Entikong atau Sanggau. itu sudah berjalan dan ini Kampus dan harusnya ini yang kedua yang berada di Sanggau. Dan memang yang langsung menjadi mitranya Pemkab Sanggau adalah PSDKU Polnep ini, ” tuturnya.

Dikatakanya, karena ini baru mulai dan promosinya belum maksimal menjadi faktor masih minimnya jumlah pendaftar. Saat ini, mahasiswa yang mendaftar di PSDKU Sanggau sebanyak 40 mahasiswa. Dan target kita lebih dari 40 mahasiswa.

“Kemarin kalau tidak salah saya, kita mencari sekitar 90 mahasiswa. tapi tidak apa-apa, begitulah yang namanya baru mulai, ” tuturnya.

Bupati berkeinginan membuat MoU dengan investor atau perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau agar mahasiswa yang telah selesai menjalani proses perkuliahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh investor yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Saya sudah menulis surat kepada pihak investor agar bisa memberikan beasiswa, tapi sampai hari ini saya belum mendapatkan laporan, ini mungkin catatan untuk kita pengelola, karena ini kita bermitra. Mudah-mudahan kedepan kemitraan berjalan lebih maksimal, ” ujarnya.

“Terima kasih kepada investor yang hadir, mudah-mudahan kalian bisa mengirim orang dimana tempat kalian berkerja. Saya minta tolong dari CSRnya, karena memang keluhan investor dari dulu ngomong ke saya, susah cari SDM sehingga kirim dari luar, ini kita mulai sediakan, mudah-mudahan kalian kawal anak-anak yang berprestasi, ” tambahnya.

Untuk itu, PH berpesan kepada para mahasiswa agar belajar dengan baik, ikuti semua proses perkuliahan, jangan banyak mengeluh dan jangan sampai putus di tengah jalan.

 

Sumber: Tribun Sanggau, ‘Resmikan PSDKU Polnep di Sanggau, Ini Pesan Paolus Hadi‘, 21 Oktober 2018, <http://pontianak.tribunnews.com/2018/10/21/resmikan-psdku-polnep-di-sanggau-ini-pesan-paolus-hadi> [diakses 514 November 2018]